Event / The List

Synchronize Festival 2017 Tinggal Beberapa Hari Lagi

Posted on September 15, 2017

Penyelenggaraan festival musik multi-genre dan lintas generasi Synchronize Festival 2017 tinggal 21 hari lagi. Festival musik yang hanya diisi oleh musisi lokal ini akan diselenggarakan pada tanggal 6, 7, dan 8 Oktober 2017 di Gambir Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara. Lebih dari 90 musisi lokal akan tampil dalam acara besar yang digarap oleh Demajors dan Dyandra Promosindo ini. Are you ready for this big festival? Free! berikan kamu daftar 10 musisi yang wajib kamu saksikan aksi panggungnya di Synchronize Festival 2017. Check this out!

  • 10 D'Essential of Groove

    Untuk anak generasi ’90-an pasti udah nggak asing lagi dengan band The Groove, band yang digawangi oleh Rika Roeslan dan Reza Hernanza sebagai vokalis ini juga mengambil bagian untuk memeriahkan SynchronizeFest 2017. Pada kesempatan kali ini, The Groove nggak tampil sendiri melainkan akan berkolaborasi dengan Maliq & D’Essential. Kolaborasi Maliq & D’Essential dan The Groove ini diberi nama “D’Essential of Groove”. Band yang lahir beda era ini memiliki warna musik yang berbeda juga. Kolaborasi mereka juga sudah menghasilkan single berjudul ‘Coba Katakan dengan Cinta’. Penasaran dengan kolaborasi mereka? D’Essential of Groove akan tampil di hari pertama (6/10) SynchonizeFest 2017.

  • 9 Voice of Baceprot (VoB)

    Voice of Baceprot bisa dikatakan adalah pendatang baru di industri musik Indonesia, ini adalah pertama kalinya mereka tampil di SynchronizeFest 2017. Band yang satu ini menjadi viral karena diisi oleh tiga gadis muda berhijab asal Garut yang mengusung genre metal, memang di Indonesia masih jarang sekali ada band metal dengan formasi seperti ini. Band yang beranggotakan Firdda Kurnia (Lead Guitar,Vocal), Widi Rahmawati (Bassist,Vocal), dan Euis Siti (Drumer) ini mencoba menyuarakan kegelisahan hati mereka akan dunia remaja yang kian hari kian kehilangan warnanya. Keterampilan mereka bermusik juga patut diacungkan jempol, karena aksi mereka pada kenyataannya memang keren. Jadi, jangan sampai kelewatan untuk melihat aksi panggung mereka pada hari pertama (6/10) SynchronizeFest 2017 ya.

  • 8 Adrian Yunan

    Bagi para penggemar Efek Rumah Kaca, nama Adrian Yunan mungkin udah nggak asing lagi di telinga kamu. Ya, Adrian Yunan adalah mantan bassis band Efek Rumah Kaca. Tahun 2010, Adrian terpaksa harus istirahat dari segala kegiatannya bersama Efek Rumah Kaca karena kondisi kesehatan tubuh dan matanya yang kian menurun. Namun, penyakitnya tersebut nggak menghentikan Adrian untuk tetap berkarya di dunia musik. Belum lama ini Adrian Yunan merilisi album solonya yang bertema “Sintas”, album ini berisikan lagu-lagu dengan lirik yang ringan namun menyentuh. Di SynchronizeFest 2016, Efek Rumah Kaca memberikan kejutan dengan menghadirkan Adrian Yunan ke atas panggung untuk perform bareng mereka. Di tahun ini, Adrian Yunan akan kembali naik ke atas panggung Synchronize Festival sebagai musisi solo. Sama seperti D’Essential of Groove dan VoB, Adrian Yunan akan tampil pada hari pertama (6/10) SynchronizeFest 2017. Jangan lewatkan aksi panggungnya ya!

  • 7 Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR)

    Nah, kalau band yang satu ini emang fenomenal banget nih. OM PMR beranggotakan orang-orang yang bisa dikatakan udah nggak muda lagi, tapi, yang mendengarkan musik mereka rata-rata para anak muda. Nonton aksi panggung mereka bikin kamu nggak mau berhenti bergoyang. Band yang mengusung genre dangdut ini memiliki lagu dengan lirik yang agak nyeleneh, dan aksi panggungnya juga gokil banget, mungkin juga bisa membuat kamu yang nonton jadi tertawa melihat aksi panggung dan mendengar lirik lagu mereka. Nggak hanya itu, beberapa lagu dari musisi ternama Indonesia juga diparodikan sama OM PMR, sebut saja lagu ‘Posesif’ dari Naif dan ‘Terlalu Lama Sendiri’ milik Kunto Aji yang liriknya diganti dengan gaya bahasa mereka. OM PMR akan naik panggung di hari kedua (7/10) SynchronizeFest 2017. Ini merupakan yang kedua kalinya OM PMR diundang untuk tampil di Synchronize Festival.

  • 6 Ebiet G. Ade

    Nama Ebiet G. Ade mulai besar di industri musik Indonesia pada era ’70-an. Lama nggak kedengeran aksi panggungnya, ternyata Ebiet G. Ade menjadi salah satu bagian dari SynchronizeFest 2017 juga. Ebiet G. Ade merupakan ayah dari penyanyi Adera. anak-anak generasi muda zaman sekrang mungkin lebih mengenal sosok Adera dibandingkan dengan ayahnya, Ebiet G. Ade. Tapi, jangan salah, karya-karya Ebiet G. Ade nggak kalah keren dari sang anak. Ebiet G. Ade memiliki lagu dengan tema yang beragam mulai dari tentang cinta, keluarga, bencana, alam, religi, sampai sosial-politik. Bisa dibilang juga lagu-lagu Ebiet G. Ade itu everlasting, sebut saja lagu ‘Perjalanan Ini’ yang memiliki lirik, “Perjalanan ini sungguh sangat menyedihkan…”, kamu pasti tau lirik lagu itu kan? Bagi kamu generasi muda jangan lewatkan penampilan Ebiet G. Ade di hari kedua (7/10) SynchronizeFest 2017, karena kamu akan tau kalau karya-karya musisi zaman dulu nggak kalah keren dengan musisi zaman sekarang.

  • 5 Pesta Rap Reunion

    Kamu yang datang di hari kedua (7/10) SynchronizeFest 2017 juga jangan melewatkan penampilan Pesta Rap Reunion, apalagi kamu yang suka dengan musik hip-hop, kamu bisa bernostalgia bersama Papperclip, Boyz Got No Brain, Sweet Martabak, dan Sindikat 31. Mereka akan tampil bersama memeriahkan panggung Synchronize Festival dengan aksi yang pastinya keren banget.

  • 4 Base Jam Reunion

    Grup band satu ini juga udah lama banget nggak kedengeran namanya, band yang digawangi oleh Adon dan Sigit sebagai vokalis ini sempat booming di era ’90-an dengan lagu berjudul “Pujangga”. Kamu yang ingin bernostalgia ke era ’90-an jangan sampai kelewatan aksi panggung mereka di hari ketiga (8/10) SynchronizeFest 2017.

  • 3 Diskopantera

    Bagi kamu yang suka dengan musik disko, penampilan Diskopantera wajib kamu saksikan. DJ yang mengusung musik era ’80-an ini akan menyuguhkan ragam warna musik di panggung SynchronizeFest 2017. Pada album debutnya yang dirilis tahun lalu saja terdapat unsur musik pop, synthpop, hingga new wave. Kamu bisa berdansa mengikuti alunan musik dari Diskopantera di hari ketiga (8/10) SynchronizeFest 2017.

  • 2 Slank

    Siapa sih yang nggak tau band Slank? Band yang satu ini memang nggak ada matinya, udah banyak karya-karya dari Slank yang mendapatkan apresiasi tinggi dari para penikmat musik di Indonesia. Bisa dikatakan Slank merupakan salah satu band rock terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Para penggemarnya yang sangat loyal membuat band ini tetap bertahan mengeluarkan karya-karya terbaiknya. Tahun ini merupakan pertama kalinya Slank berpartisipasi dalam Synchronize Festival. Aksi panggung Slank nanti mungkin juga akan mencuri perhatian orang-orang yang datang, jadi jangan sampai ketinggalan performance mereka di hari terakhir (8/10) SynchronizeFest 2017 ya!

  • 1 Stars and Rabbit

    Duo asal Yogyakarta ini memang sedang naik daun di industri musik indie Indonesia. Karakter vokal Elda Suryani yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka, alunan musik dari Adi Widodo (gitar) yang indah membuat karya-karya mereka diapresiasi para penikmat musik di Indonesia. Mungkin ini sudah yang kesekian kalinya Stars and Rabbit tampil di acara festival musik, namun, walaupun begitu, penampilan mereka tetap saja sayang kalau sampai terlewatkan. Stars and Rabbit akan memeriahkan panggung SynchronizeFest 2017 di hari terakhir (8/10). Don’t miss it!


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles