Event / Recap

Bartender TGI Fridays Filipina akan Mewakilkan Asia di Ajang Final World Bartender Championship

Posted on October 31, 2017

19 Oktober lalu, TGI Fridays menyelenggarakan 2017 Asia Pacific Bartender Championship yang berlokasi di TGI Fridays Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Kompetisi ini merupakan sebuah ajang tahunan bagi para bartender TGI Fridays untuk unjuk kebolehannya. Di tahun 2017 ini merupakan suatu kehormatan bagi TGI Fridays Indonesia karena terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang semifinal Bartender Championship regional Asia ini. Ada 7 negara yang mengirimkan para bartender-nya untuk mengikuti kompetisi ini, mereka menunjukan skill, flair, dan passion yang mencontohkan seorang bartender Fridays.

Restoran asal Amerika ini sudah tumbuh sejak 1965 dan sudah membangun hampir 1000 restoran di lebih dari 55 negara. Membuat the Best Corner Bar in Town inilah yang menjadi alasan di balik kesuksesan TGI Fridays. Lebih dari 50 tahun, TGI Fridays memamerkan flair dan kreasi cocktail yang fantastis sebagai demonstrasi yang dilakukan oleh “bintang di belakang bar”, yap, para bartender. Dan, masih banyak lagi aksi-aksi dari bartender Fridays yang bisa membuat kita terhibur, salah satunya seperti menaruh sebuah botol di kepala mereka.

7 negara yang ikut berkompetisi di 2017 Asia Pacific Bartender Championship diantaranya ada Jepang (Ken Miyamoto), Taiwan (Larry Tsai), Malaysia (Dahari Bin Yakob), Shanghai China (Taki Cui), Indonesia (Nicky Offandio Assa), Filipina (Jholan Penafiel), dan Guam (Franck Lee Cunanan).

Jholan Penalifiel dari TGI Fridays Filipina berhasil memenangkan kompetisi untuk regional Asia, dan akan mewakilkan Asia dalam ajang final World Bartender Championship di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada bulan Maret 2018 mendatang yang memperebutkan hadiah utama sebesar 1,000 USD atau sekitar 13,5 juta rupiah.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles