Event / The List

Iwa K Merupakan Pelopor Rap Hip Hop Generasi Muda di Indonesia

Posted on March 23, 2018

Dalam rangka memperingati 25 tahun perjalan karir Iwa K sebagai perkerja seni tanah air, Kayana Delapan bersama dengan Berlian Entertainment akan menggelar sebuah exclusive concert bertajuk “25th anniversary concert Batman Kasarung – Iwa K” yang membawa makna pesan edukasi #Indonesianwithattitude pada tanggal 4 April 2018 di The Pallas SCBD, Jakarta. Konser ini akan diselenggarakan pada acara musik regular ‘Wednesday is a Lovely Day”.

Munculnya Iwa K di belantika musik Indonesia telah menjadi pelopor Rap Hip Hop generasi muda di Indoneia di era tahun 1990-an. Iwa K menyuguhkan Rap Hip Hop yang tampil berbeda dengan lirik yang jenaka membuat lagu-lagunya diterima dan diapresiasi oleh generasi muda, dan juga sukses di tangga lagu radio tanah air. Kehadiran Iwa K seakan membuka jalan bagi para musisi Rap Hip Hop untuk berkarya dengan lebih leluasa.

Karya-karyanya yang cemerlang membuat pria kelahiran tahun 1970 ini menjadi rapper legend Indonesia. Iwa K mengawali karirnya sebagai rapper pada tahun 1993 dengan debut albumnya bertajuk “Kuingin Kembali”, setelah itu karirnya pun berjalan semakin cemerlang, Iwa K berhasil meraih penghargaan BASF Awards lewat studio album kedua bertajuk “Topeng” di tahun 1994. Nggak berhenti sampai di situ, prestasi demi prestasi terus diraih oleh Iwa K, album ketiganya “Kramotak!” yang dirilis tahun 1996 berhasil masuk dalam kategori sebagai “Recommended CD di Jepang”. Selain itu, Iwa K juga terlibat dalam film Hollywood “Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid” di tahun 2004, di mana lagunya yang berjudul ‘Nombok Dong’ dan ‘D.M.M.T’ masuk menjadi bagian soundtrack dari film tersebut.

“Penampilan ini menjadi moment penting bagi saya, 25 tahun perjalanan karir musik di Indonesia merupakan perjalanan yang mengesankan dalam hiudp saya, pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita kepada semua penggemar saya yang telah mendukung saya selama ini, seperti apa perjuangan musisi Rapper Hip Hop Indonesia pada saat pertama kali meniti karir di dunia musik hingga saat ini, banyak hikmah positif yang saya ingin curahkan untuk para penggmar saya di Indonesia,” ungkap Iwa K melalui rilisan media.

Dalam konser eksklusifnya nanti, Iwa K akan tampil spesial bersama musisi-musisi lainnya seperti Eno NTRL, Sweet Martabak, NEO, Saykoji, Gading Marten, Ramengvrl, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk harga tiket “25th anniversary concert Batman Kasarung – Iwa K” dibagi menjadi beberapa tahap, diantarang Early Bird (Rp 250.000), Normal Ticket (Rp 350.000), at Doors (Rp 500.000). Tiketnya bisa dibeli secara online melalui kiostix.com, tiket.com, goersapp.com dan bible.com. Untuk offline-nya bisa didapatkan di gerai Indomaret. Informasi lebih lanjut lagi bisa mengunjungi kayana8kreatif.com


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles