Event / The List

Tahun Ketiga Synchronize Festival Dipersiapkan Lebih Awal

Posted on March 29, 2018

Setelah sukses mendatangkan 49.000 penonton selama tiga hari penyelenggaraan Synchronize Festival 2017, tahun ini festival lintas genre terbesar di Indonesia ini akan kembali hadir. Demajors kembali bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan Synchronize Festival 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Selain lintas genre, festival musik ini juga menampilkan musisi-musisi lintas generasi, dan yang tampil 100% musisi-musisi lokal.

Rabu (28/3) kemarin, telah berlangsung press conference mengenai Synchronize Festival 2018 yang berlokasi di The Fifth Kemang, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu hadir sebagai pembicara, yaitu David Karto (Festival Director), Muhammad Riza (Technical Festival Director), dan Kiki Aulia Ucup (Program Director).


Berbeda dari tahun pertama dan tahun kedua yang persiapannya dalam waktu yang cukup tight, di tahun ketiga penyelenggarannya ini, Demajors dan juga Dyandra Promosindo melakukan persiapan lebih cepat dan lebih awal. Tentu ini dilakukan agar Synchronize Festival 2018 dapat berjalan lebih baik lagi.

“Lebih baik, lebih awal kita lebih punya waktu preparation lebih bagus. Jadi, penyelenggaraan tahun pertama dan kedua memang cukup tight waktunya, tahun ketiga kita sudah lebih punya waktu yang luas dan lebih panjang. Tentunya dengan waktu yang lebih panjang ini, kita juga menambah program atau pun juga activity kita, dan mungkin kita akan coba bikin roadshow atau berkunjung ke kota lain, ada empat kota dari data yang kita punya,” tutur David Karto saat press conference berlangsung.

Seperti yang diucapkan David Karto, Synchronize Festival 2018 akan melakukan roadshow ke empat kota besar Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Dalam roadshow ini akan diadakan seminar, lokakarya musik di berbagai kampus, dan juga showcase musik di beberapa tempat hiburan di empat kota tersebut.

Di kesempatan yang sama juga diumumkan line-up artis fase pertama yang akan memeriahkan Synchronize Festival 2018, yaitu Rhoma Irama & Soneta, God Bless, Kunto Aji, Iwa K, Ras Muhamad, The Coconuttreez, Ramengvrl, Burgerkill, Straight Answer, Sheila on 7, Diskoria, Diskopantera, Oomleo Berkaraoke, Sore, Fourtwnty, Danilla, Naif, Jason Ranti, Nasida Ria, Noxa, Padi Reborn, SRXBS (Stars and Rabbit X Bottle Smoker), Reality Club, Jiung, Tohpati Ethnomission, White Shoes and the Couples Company, Project Pop, dan Dipha Barus. Ini juga pertama kalinya Synchronize Festival mengundang DJ untuk tampil menghibur para pengunjung.

Tahun ini tetap ada lima panggung dengan nama yang sama (Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, Gigs Stage, dan District Stage). Selain itu, juga kembali bekerjasama dengan Jimi Multhazam (vokalis The Upstairs dan Morfem) yang dipercaya sebagai Art Director untuk menangani estetika visual yang menarik. Nggak hanya itu, Synchronize Festival 2018 juga menyediakan Family Room untuk mempermudah ibu menyusui atau para orang tua yang membawa anak untuk istirahat sejenak.

Masih menyuarakan tagline yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, "It's not just a festival, it's a movement", diharapkan Synchronize Festival bisa menjadi wadah untuk berekspresi bagi para musisi Indonesia dan juga penikmat musik.

"Synchronize Festival 2018 diharapkan menjadi Kawah Candradimuka bagi musik Indonesia dan menjadi ruang interaksi bagi semua pelaku dan penikmat musik Indonesia," tegas David Karto.

Tiket 3 Day Pass – Early Bird (Rp 225.000) sudah bisa dibeli sejak 28 Maret 2018, dijual dalam jumlah terbatas, dan bisa dibeli melalui synchronizefestival.com. Kategori harga tiket online regular antara lain, 3 Day Pass Regular (Rp 450.000), Daily Regular (Rp 245.000), Daily Early Entry (Rp 179.000). Sedangkan untuk on the spot ada dua kategori, yaitu 3 Day Pass (Rp 490.000), dan Daily Regular (Rp 279.000).

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.synchronizefestival.com.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles