Event / Recap

Bentuk Dukungan Kepada Efek Rumah Kaca Untuk Tampil di SXSW Festival

Posted on March 05, 2018

Sekitar pertengahan bulan Februari lalu, Efek Rumah Kaca mengumumkan melalui akun sosial media mereka bahwa mereka siap dipanggil manggung dari 18 Februari sampai 3 Maret 2018 dalam rangka penggalangan dana agar mereka dapat tampil dengan formasi lengkap pada festival SXSW, 16 Maret mendatang. Salah satunya mereka menggelar konser yang digelar oleh Locker dan Flashcomm Event di Faculty Club UI, Depok, pada 1 Maret 2018.  

Dengan tajuk “Depok Bisa Dikonserkan”, konser ini berlangsung selama dua setengah jam yang dibagi menjadi 2 sesi untuk menghibur 2000 penonton yang hadir.  Dimulai jam 8 malam dengan diguyur hujan, Efek Rumah Kaca yang tampil dengan formasi lengkap membawakan seluruh lagu dari album Sinestesia pada sesi pertama. Saat waktu jeda istirahat, sebagian penonton memilih berteduh dari hujan yang lumayan deras dan sebagian lagi tetap di tempatnya untuk melihat Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh yang memandu konser malam tersebut. 

Sesi kedua dimulai yang tetap diiringi hujan. Pada sesi ini Efek Rumah Kaca membawakan 17 lagu dari album sebelum Sinestesia.  Sebut saja  “Kau Dan Aku Menuju Ruang Hampa”, “Hujan Jangan Marah”, “Cinta Melulu” dan konser yang intim tersebut ditutup dengan “Sebelah Mata”.  Konser ini menjadi salah satu bentuk dukungan kepada Efek Rumah Kaca untuk tampil di ajang SXSW Festival, Texas, Amerika Serikat. Good Luck!


  • Fariz Eka Kuswanda

    Photograph

  • F!

    Text



Related Articles