Event / The List

Mengusung Konsep Urban Dan Menyelaraskan Antara Musik, Seni dan Festival

Posted on March 13, 2017

Dengan mengusung konsep “Urban” dan menggambarkan keselarasan dalam musik, seni, dan festival, The Music Gallery yang telah memasuki tahun ke-7 serta berhasil mengambil animo insan muda di Jakarta. Berlangsung pada Sabtu (11/3) di Ballroom Kuningan City, Jakarta, The 7th Music Gallery kembali menghadirkan musisi-musisi independen Indonesia. Ajang ini juga menjadi tempat para musisi independen muda untuk memperkenalkan musiknya.    

Acara ini berlangsung sejak siang hari dimana Layun Temaram bermain  di Intimate Stage dan Anindra & Giovanni di Main Stage. Rebelsuns, MPQ, Peonies, dan Bedchamber mengalunkan lagu-lagunya di Main Stage sampai break Maghrib. Begitu juga di Intimate Stage, Gizpel, Ikkubaru dan Ballad of the Cliché tampil secara bergantian menghibur pengunjung yang hadir.
   

Setelah break, acara dilanjutkan oleh penampilan Hollywood Nobody di Intimate Stage. Selang beberapa menit, The Trees & The Wild cukup berhasil membuat penonton terbius dengan alunan lagu dari album terbaru mereka dan seakan membuat tenggelam dalam ballroom yang cukup besar. Lalu, Polka Wars mengambil alih Intimate Stage. Di waktu yang hampir bersamaan, Bin Idris menghibur penonton di Main Stage.
   

Setelah itu penonton dibuat berjoget sedikit dengan penampilan dari Goodnight Electric di Intimate Stage yang membangun panggungnya di area parkir tanpa barikade. Selang 15 menit, penampilan Stars and Rabbit di panggung utama cukup membuat ballroom padat dan penonton cukup dibuat terhibur dengan penampilan yang atraktif. Line-up yang cukup berbeda dari yang lain dari segi genre adalah dengan kehadiran Seringai di Intimate Stage persis sebelum penampil utama, Honne.
   

Sekitar pukul 22.45 WIB seluruh pengunjung dari berbagai penjuru venue langsung bergeser ke Main Stage untuk menonton duo electronic asal London, Honne. Dan saat James Hatcher and Andy Clutterbuck mengalunkan lagunya, sontak seluruh penonton di ballroom bersorak. Penonton cukup terhibur dan ada beberapa yang berjoget di areanya berdiri. Karena ballroom sangat padat jadi tidak cukup leluasa bagi penonton untuk menggerakan tubuhnya. See you on next The Music Gallery!

Photo by Fariz Eka Kuswanda & Joshua B. Malaihollo


  • Fariz Eka Kuswanda

    Text


Related Articles