Event / Recap

Menghadirkan World Cosplay Icon asal Australia, Katyuska Moonfox

Posted on February 13, 2017

Jakarta Toys & Comics Fair kembali diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Februari 2017, berlokasi di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Di tahun 2017 ini, Jakarta Toys & Comics Fair memasuki tahun yang ke 13 dengan menghadirkan banyak keseruan mulai dari mainan, komik, cabaret, music performance, cosplay competition, community performance, serta meet n greet. Event ini diselenggarakan untuk memanjakan para penggemar/kolektor mainan, komik, dan juga cosplay. Nggak tanggung-tanggung, event ini juga mendatangkan langsung world cosplay icon dari Australia, Katyuska Moonfox sebagai guest star-nya.

Antrean panjang sudah terlihat dari hari pertama (Sabtu) sebelum pintu Jakarta Toys & Comics Fair 2017 dibuka untuk umum. Banyak pengunjung yang rela datang pagi-pagi sekali untuk mengantre masuk ke event tersebut. Tepat pukul 11.00, opening ceremony dimulai dengan sambutan dari Riza Satyagraha selaku promotor dan juga pendiri Sacca Production. Selain Riza, Reino Barack (creator Bima X) dan Katyuska Moonfox juga memberikan sambutannya. Dalam event ini juga ada sesi meet n greet dengan Cindy Yuvia, salah satu personil dari JKT48 untuk mempromosikan komik terbarunya yang berjudul “HeartXBreak”, komik ini merupakan kerjasama antara JKT48 dengan Kosmik. Nggak Cuma itu, Katyuska Moonfox juga melakukan signing & meet n greet session di event ini. Keseruan lainnya adalah performance dari berbagai komunitas, sebagian besar merupakan cosplay live show, diantaranya ada Sailor Moon, DC TV, Overwatch, Urban Jedi, Gundam Barbatos, Final Fantasy, Dragon Ball-Z, dan juga ada Tokusatsu cosplay performance. Komunitas Lego, Bricks Indonesia juga turut meramaikan event ini dengan mengadakan games competition menyusun Lego. Hari pertama ditutup dengan penampilan DJ Throoper dan Door Prize. Hari kedua (Minggu) juga nggak kalah seru dengan hari pertama. Kartika Expo terlihat lebih padat dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Di hari kedua juga masih ada cosplay performance, kali ini ada penampilan The Heroes of Overwatch by Machipot Cosplayers, Mighty Morphin Power Rangers by Opera Pan Japan & Just Ice, Galactic Empire – Rogue One by Order 66 Indonesia, dan Special Cosplay Cabaret Rogue Zero: A Suicide Squad Story by Zerocos. Selain itu, ada juga sesi lelang mainan langka oleh God of Toys. Yang menjadi highlight di hari kedua ini adalah first screening official movie trailer dari Bima X the Movie, “Satria Heroes: Revenge of Darkness” dan akan tayang di bioskop mulai 4 Mei 2017. Setelah screening, dilanjutkan dengan talk show dan meet n greet dengan creator, sutradara, dan juga cast dari Bima X the Movie. Nggak ketinggalan juga ada live performance dari Sakura 4 yang mengisi soundtrack Bima X the Movie. Hari kedua ditutup dengan JTCF 13th Cosplay Showdown yang menghadirkan Katsyuska, Ryuuta, dan Phankes sebagai juri cosplay competition.


See you at Jakarta Toys & Comics Fair 2018!


  • Idham Aldilas

    Photograph

  • Dwi Andini Witamasari

    Text



Related Articles