Event / Recap

Jakarta Toys & Comics Fair Selalu Dipadati Pengunjung di Setiap Tahunnya

Posted on February 27, 2018

Event tahunan Jakarta Toys & Comics Fair (Toys Fair) memang nggak pernah sepi pengunjung di setiap tahunnya. Di tahun ini, kesuksesan Toys Fair kembali terulang. Diselenggarakan oleh SACCA Production, The Jakarta 14th Toys & Comics Fair berlangsung dengan meriah. Event yang memanjakan para kolektor, komunitas, juga pecinta mainan dan komik ini telah terselenggara pada tanggal 24 – 25 Februari 2018, berlokasi di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta.

Toys Fair 2018 hadir dengan konten terbaru dan eksklusif, serta berskala internasional, membuat event ini menjadi pameran mainan dan komik terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sepenuhnya oleh promotor dari dalam negeri. Tahun ini, Toys Fair bekerjasama dengan Tokopedia dan untuk pertama kalinya pengunjung bisa membeli tiket secara online. Event ini juga menjadi ajang silahturami para pecinta mainan dan komik dari seluruh Indonesia, bahkan juga didatangi oleh pengunjung mancanegara.

Selama 2 hari peyelenggaraannya, Toys Fair 2018 penuh sesak dengan orang-orang yang berburu mainan dan komik, karena nggak hanya mainan biasa saja yang ada di event ini, berbagai macam mainan langka juga ada. Ada lebih dari 30 jenis mainan, diantaranya ada board game, card game, LEGO, action figures, die cast models & toys, cosplay stuffs, trading card, statues, costume props, vinyl toys, air soft gun, dolls, custom toys, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, event ini juga turut mengikursertakan toys, comics dan games retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan, bahkan ada juga dari Singapore, Hong Kong, Jepang, dan Taiwan. Banyak juga pengunjung yang datang sebagai cosplayer (costume player), mereka berbusana sesuai dengan tokoh anime atau superhero favorit mereka. Dalam event seperti ini pasti memang banyak sekali pengunjung yang menjadi cosplayer, bahkan ada yang sampai niat membuat kostum hanya untuk datang ke Jakarta Toys & Comics Fair, hal ini juga yang membuat Toys Fair mengundang special guest cosplayer yang menjadi salah satu ikon cosplay dunia, yaitu Miss NADIASK yang berasal dari Milan, Italia, untuk melakukan sesi meet & greet dengan para penggemarnya di Indonesia.

Nggak hanya itu, di Toys Fair 2018 juga menampilkan performance dari beberapa komunitas. Dengan kostum yang sudah mereka persiapkan semaksimal mungkin, mereka memberikan pertunjukan drama dengan cerita yang menarik untuk menghibur para pengunjung yang datang, mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa.

Atas berlangsungya event ini secara lancar dan sukses, Riza Satyagraha selaku Head of Event The Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018 juga mengucapkan banyak terima kasih kepada yang sudah hadir di Toys Fair tahun ini, dan berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi.

“Alhamdullilah, selama dua hari penyelenggaraan, event ini berjalan dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor, para peserta dan tidak lupa kepada rekan-rekan media yang sudah meliput event ini. Kami akan mengevaluasi apa yang sudah berjalan dengan baik akan kami pertahankan pada tahun depan. Dan apa yang kurang, akan kita perbaiki lagi. Semoga event ini bisa berdampak positip kepada semua pihak dan sampai bertemu kembali di tahun depan,” ujar Riza di penutupan event The Jakarta 14th Toys and Comics Fair 2018.

Melihat kesuksesan penyelenggaraan Toys Fair tiap tahunnya, nggak menutup kemungkinan Toys Fair tahun depan juga akan dipadati oleh pengunjung dan sukses dilaksanakan. So, see you at Jakarta Toys & Comics Fair 2019!

(Photo by Idham Aldilas, Andin Witama & SACCA Production )


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles