Event / Recap

Persembahan "Special Concert Yura Yunita" untuk Para Penggemar

Posted on December 04, 2017

Yura Yunita yang lahir pada tahun 1991 ini sukses menggelar sebuah konser tunggal pada hari itu bertajuk “Special Concert Yura Yunita” di Empirica, SCBD Jakarta Selatan. Suksesnya penyelanggaraan konser ini tentu saja melengkapi kebahagian Yura Yunita sebagai pekerja seni musik di Indonesia setelah sebelumnya Yura mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Pop Terbaik dan Pencipta Lagu Pop Terbaik di ajang musik paling bergengsi di Indonesia, AMI Awards 2017.

Hip Hip Yura (sebutan untuk penggemar Yura Yunita) benar-benar antusias dengan adanya konser ini, melalui konser ini, Yura dan para penggemarnya juga bisa merasakan suasana yang lebih intim. Dalam konsernya tersebut, Yura membawakan lebih dari 10 lagu, dan tentu saja lagu-lagu hits milik Yura seperti ‘Intuisi’, ‘Berawal dari Tatap’, ‘Cinta dan Rahasia’, ‘Get Along With You’, ‘Balada Sirkus’, ‘Kataji’, dan ‘Buktikan’ nggak lupa untuk dinyanyikan bersama para penonton pada malam hari itu. Hampir dari semua track yang dibawakan saat itu dihadirkan dengan aransemen yang berbeda demi memberikan penggemarkan pengalaman tersendiri dalam menikmati aksi panggung Yura Yunita.

Banyak sekali kejutan yang dihadirkan dalam konser tersebut, pada kesempatan kali itu, Yura turut mengajak sang Ibunda menyanyi bersama dalam lagu ‘Berawal dari Tatap’. Kemudian, kejutan-kejutan ini semakin lengkap dengan hadirnya RAN yang cukup membuat ratusan penonton histeris, RAN dan Yura Yunita membawakan lagu baru mereka yang berjudul ‘Melawan Dunia’ untuk pertama kalinya yang dipersembahkan untuk Adam Fabumi, seorang anak bayi yang terkena penyakit langka, Trisomy 13. Momen ini sempat membuat suasana konser menjadi begitu haru dan para penonton juga ikut bernyanyi bersama RAN dan Yura.

Nggak berhenti sampai di situ, Yura juga memberikan kejutan lain dengan menghadirkan Reza Rahadian untuk berduet menyanyikan lagu ‘Cinta dan Rahasia’. Hadirnya Reza di atas panggung juga sontak membuat para penonton histeris.

Aksi panggung Yura pada malam hari itu memang sangat memukau, nggak cuma sekadar bernyanyi, Yura juga memperlihatkan keahliannya dalam bermain musik, serta bergerak lincah di bawah tata cahaya yang begitu baik. Tata suara yang spektakuler juga menjadikan konser tunggal perdana Yura ini berjalan dengan sukses. Yura juga berhasil melakukan interaksi yang baik dengan para penggemarnya dari awal hingga konser berakhir.

Check all the Yura Yunita's Concert Photos by Agra Suseno at our Gallery bellow:


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles