Event / Recap

Konser Peringatan Hari Jadi yang ke-8 Sekaligus Launching Album "Rumah"

Posted on April 13, 2017

Rabu (12/4), menjadi hari penting bagi Bonita & the hus BAND, pasalnya hari itu band yang terbentuk pada tahun 2009 ini menggelar sebuah konser yang bertajuk “8th Anniversary Concert & Album Launching” di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta. Album kedua mereka yang bertajuk “Rumah” memang sudah dirilis 15 Desember 2016 lalu. Namun, konser ini menjadi kesempatan baik bagi mereka untuk me-launching album tersebut.

Dalam konser ini, Bonita & the hus BAND yang digawangi oleh Bonita (vokal), Adoy (gitar dan vokal), Barata (perkusi dan vokal), dan Jimmy (Saxophone) juga ditemani beberapa musisi tanah air seperti Andie Jonathan Palempung (piano dan keyboard), Yusuf Dharmawan (bass), Agung Budiman (perkusi), Butong Olala (acordeon), dan pesinden asal Yogyakarta, Silir Pujiwati.

Konser dimulai dengan Bonita bermain Ukulele, menyanyikan lagu ‘Insert I’ yang terdapat dalam album kedua mereka bertajuk “Rumah”, dilanjutkan dengan single pertama mereka di album tersebut yang berjudul ‘Bromo’. Di sela-sela konser, ada momen mengharukan ketika Silir Pujiwati dipanggil naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu ‘Rumah Temanku’, sebelum mulai bermain, tanpa diduga, Silir Pujiwati menyanyikan sebuah lirik yang Ia ciptakan khusus untuk mengucapkan selamat hari jadi untuk Bonita & the hus BAND. Hal ini membuat Bonita terharu dan meneteskan air mata bahagianya. Semua lagu dalam album “Rumah” mereka bawakan dengan sangat indah, ‘Satu Hari Sebelum Esok’ menjadi penutup dari list lagu yang ada di album tersebut.

Nggak berhenti sampai di situ, konser masih tetap berlanjut dengan keseruan-keseruan lainnya. Bonita & the hus BAND juga membawakan beberapa lagu dari album pertamanya yang bertajuk “Small Miracles”, seperti lagu ‘Do What You Gotta Do’, ‘Ain’t Gonna Fall’, ‘God Came To Me’, ‘Pesan Untukmu’, ‘Lagu Sederhana’, dan ‘Small Miracles’. Yang membuat takjubnya lagi, di lagu ‘Lagu Sederhana’, Butong Olala kembali ikut bermain mengisi suara acordeon pada lagu tersebut, pada rekaman aslinya nggak ada suara acordeon. Para penonton juga diajak untuk bernyanyi bersama-sama dalam lagu ini.

“Di mana ada pertemuan, di situ juga ada perpisahan,” ucap Bonita menandakan konser akan segera berakhir.

Konser ini ditutup dengan lagu ‘It’s Over Now’ yang terdapat dalam album solo Bonita bertajuk “Laju”. Dari awal sampai akhir konser, Bonita & the hus BAND memberikan penampilan terbaiknya pada malam itu. Konser ini berlangsung dengan sangat hikmat dan intim. Bonita & the hus BAND berhasil membuat para penonton berdecak kagum dan terpukau melihat penampilan mereka.

Dalam konser tersebut, Adoy juga mengatakan bahwa Bonita & the hus BAND akan memulai tur “Belong To Each Other” babak kedua pada tanggal 20 April mendatang. Untuk info mengenai tur ini, kamu bisa pantau media sosial mereka di @bnthb (Twitter), bnthb (Instagram), dan Bonita & the hus BAND (Facebook).


  • Dwi Andini Witamasari

    Photograph

  • Dwi Andini Witamasari

    Text



Related Articles