Event / Recap

#FebruaryLAFFbanget

Posted on February 12, 2018

LAFFestival (Love and Fabulous Festival) 2018 telah terselenggara, Sabtu (10/2) kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Festival musik persembahan Berlian Entertainment dan Hype Festival ini menghadirkan konsep yang cukup unik, di mana para pengunjung dapat menikmati 11 special show dalam satu malam dengan area panggung yang dibagi menjadi 3, yait LOVE, HOPE, dan PASSION. Menampilkan musisi-musisi lokal dan juga internasional, festival ini menyuguhkan musik-musik harmonis dan juga romantis yang penuh cinta dalam rangka menyambut hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2018.

Festival yang menggunakan #FebruaryLAFFbanget ini dibuka dengan penampilan dari Andien (ANDIEN Metamorfosa 2.0) di pangung LOVE area. Diikuti oleh Yura Yunita (Yura dan Tuan Tuan) yang tampil di panggung HOPE area bersama tuan-tuannya, yaitu RAN, Teza Sumendra, dan Reza Rahadian. Penampilan Yura bersama mereka pun cukup mencuri perhatian, apalagi saat Reza Rahadian ikut bernyanyi, penonton wanita langsung histeris. Di panggung PASSION area juga nggak kalah serunya, penampilan dari Lala Karmela, Mikha Tambayong, Radhini, Ava Victoria, Misi Angellita, Sheila Permatasaka, Gabriella Miranda, Kartika Sebayang, dan Alsa sebagai KAHITSNA (Kahitna Female Version) mampu membuat penonton tersihir dengan lagu-lagu popular band Kahitna yang mereka bawakan.

Malam semakin meriah dengan penampilan dari Raisa dengan show RAISA Handmade Experience yang turut menghadirkan berapa anak-anak sebagai paduan suara. Kemudian, ada kolaborasi yang asik banget antara Maliq & D’Essentials dan The Groove yang tampil sebagai D’Essentials of Groove, selama satu jam penuh mereka berbagi panggung menyihir para pengunjung dengan aksi panggung mereka yang harmonis. NEV+ DEa & Sophia Latjuba juga memberikan penampilan yang keren. Show Hening Taifun oleh Barasuara mampu membuat penonton ikut berdendang, menikmati alunan musik yang indah dari Barasuara. Ditambah lagi dengan penampilan spesial musisi luar negeri Anne Marie, CL, dan The Brand New Heavies yang seru di malam itu. LAFFestival ditutup oleh penampilan dari Thorne & Roses yang menampilkan Jevin Julian x Random Brothers feat. Neonomora, RamenGvrl, dan Andini.

Selain musik, LAFFestival juga menghadirkan DREAMS Cinema yang menghadirkan Live Movie Reality #IMINLAFF “DI ANTARA CINTA & GUEST LIST”, yang menampilkan Dimas Anggara dan Awkarin sebagai bintangnya. Uniknya lagi, para pengunjung yang datang ke LAFFestival memakai dress code, warna merah untuk cewe single, hitam untuk cowo single, dan putih untuk yang berpasangan. Jadi, di festival ini bisa ketahuan mana yang punya pasangan dan mana yang jomblo.

Meskipun festival ini nggak terlalu padat, namun tetap memberikan hiburan yang seru banget, pengunjung yang datang terlihat tetap antusias menonton aksi panggung dari musisi-musisi lokal dan internasional. Ditambah lagi dengan area panggung yang full AC, membuat pengunjung sangat nyaman menonton pertunjukan musik tanpa merasa kegerahan.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles