Event / The List

Membawa Publik Menjelajahi Perspektif Lokal Terinspirasi dari Rogue One: A Star Wars Story

Posted on December 14, 2016

Dalam rangka menyambut film action-adventure terbaru dari LucasFilm, Rogue One: A Star Wars Story, Walt Disney Studios Indonesia mengumumkan kolaborasi bersama deretan seniman lokal dan penggemar Star Wars di Indonesia. Rogue One: A Star Wars Story menceritakan kisah perjuangan para pejuang rebellion yang bersatu dalam misi penting mencuri rencana Death Star dari kuasa Empire. Film ini akan hadir di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 14 Desember ini.

Tantangan Stormtrooper Helmet

Bergerak dari komitmen untuk mendukung talenta lokal dan semangat para rebellion yang bertekad untuk memperjuangkan hal yang mereka yakini, Disney Studios menggandeng lima seniman lokal untuk menceritakan kisah tentang perjalanan mereka menginspirasi dunia melalui karya seni. Cerita mereka kemudian mereka tuangkan dalam karya yang dibuat di atas Stormtrooper helmet.

Rogue One Ambassador

Selain kolaborasi yang tertuang dalam tantangan Stormtrooper helmet, Walt Disney Studios Indonesia juga mengikuti kampanye Rogue One Ambassador. Kampanye inisiatif Disney se-Asia Tenggara ini ditujukkan untuk mendukung talenta lokal dengan memberikan mereka panggung untuk menampilkan karya orisinil yang terinspirasi dari film Rogue One: A Star Wars Story. Untuk Indonesia, Disney Studios memilih Crack – graffiti artist berbakat yang menjadi wakil Indonesia sebagai Rogue One Ambassador. Crack yang juga fanboy Star Wars ini menjadi seniman yang dipilih untuk mewakili Indonesia dimana sebagai Rogue One Ambassador, Crack mempersembahkan tiga karya grafiti yang terinspirasi dari film Lucasfilm terbaru ini.

Stage for Fans

Kehadiran Rogue One: A Star Wars Story sudah banyak ditunggu oleh penggemar Star Wars di seluruh dunia, mengambil waktu setelah Episode III di masa Empire mulai bangkit dianggap oleh penggemar seakan membuka peluang baru untuk mengekplorasi jalan cerita baru tentang galaksi yang sudah lama mereka cintai, hal ini juga membuat Rogue One begitu ditunggu kehadirannya. Untuk menyambut rilis film, Disney Studios juga memberikan apresiasi terhadap penggemar setia Star Wars di Indonesia. Diwakili oleh Mochtar Sarman, Disney Studios memberikan tempat untuk penggemar memajang karya Star Wars buatannya di pameran Rogue One di Jakarta. Selain itu, acara pengumuman kolaborasi dengan para seniman juga dihadiri oleh komunitas 501st Legion Indonesia Outpost dan FightSaber Indonesia.

Rogue One Celebration

Disney Studios dan Pacific Place juga menghadirkan pameran Rogue One: A Star Wars Story untuk mendekatkan film ini ke masyarakat luas. Pameran yang akan berlangsung dari 28 November 2016 – 8 Januari 2017 di Pacific Place ini akan memamerkan langsung karya seniman lokal yang terinspirasi oleh Rogue One dan mengajak masyarakat untuk mengenal karakter-karakter dalam film melalui serangkaian aktivasi yang diadakan.

“Merupakan suatu kebangaan bagi kami untuk bisa bekerja sama dengan LucasFilm dan menghadirkan instalasi dari film yang paling ditunggu tahun ini, yaitu Rogue One: A Star Wars Story. Kami ingin pengunjung dan fans bisa merasakan atmosfer film ini dan menikmati berbagai pengalaman menarik yang kami hadirkan melalui instalasi, games, dan kegiatan menarik lainnya. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menikmati musim liburan di Pacific Place,” ungkap Markus C. Barata, Assistant Vice President of Leasing and Marketing PT Pacific Place Jakarta


  • Adam Pribadi

    Text


Related Articles