Event / Recap

Tempat di mana Berbagai Macam Komunitas Berkumpul

Posted on August 29, 2017

Market x Komunitas (MARKAS) 2017 telah sukses diselenggarakan. Event yang didukung oleh Dyandra Promosindo ini berhasil mendatangkan ribuan pengunjung di hari pertama (26/8) dan kedua (27/8) event ini berlangsung. Berbeda dengan tahun lalu yang berlokasi di Senayan, Jakarta Pusat, Kali ini MARKAS 2017 digelar di Bintaro Jaya XChange, Tangerang Selatan. Event yang menyatukan berbagai komunitas di Indonesia ini juga menampilkan beberapa artis ternama seperti Barasuara, 90’s Hip Hop Allstar, OM PMR, Elephant Kind, Burgerkill, Rocket Rockers, kahitna, dan Sheila on 7.

Berbagai macam komunitas hadir dalam acara ini, mulai dari Drone Kaskus, Komunitas Sepeda Kaskus, Komunitas Jazz Kaskus, sampai Badminton Kaskus. Nggak sekadar itu, para pengunjung juga bisa mengenal lebih dekat dengan komunitas-komunitas tersebut, berbagi informasi secara langsung dengan para anggota komunitas juga dilakukan oleh para pengunjung. Di MARKAS 2017 juga dipajang mobil dan motor custom, ada mobil Mini Cooper klasik, motor Harley yang sudah di-custom, sampai motor Vespa yang di-custom juga dipamerkan.

Selain itu, event ini juga menghadirkan beberapa influencer yang inspiratif seperti Tsamara Amany, Agung Hapsah, Kunto Aji, Lik Author (@tahilalats), Bonaventura Genta, Dika Toolkit, Mega Gumelar, dan masih banyak lagi lainnya. Mereka berbagi informasi mengenai bidang yang mereka jalani, dengan begitu, para pengunjung bisa termotivasi untuk melakukan apa yang menjadi passion mereka dan mau terus berusaha menjalankan hobi mereka tanpa menyerah sampai titik kesuksesan.

Yang paling mencuri perhatian mungkin penampilan dari beberapa musisi yang tampil di panggung MARKAS 2017. Sebut saja OM PMR, band yang beranggotakan pria-pria yang sudah cukup berumur ini ternyata memiliki banyak penggemar yang rata-rata anak muda semua. Karya mereka yang memparodikan lagu-lagu terkenal menjadi keunikan tersendiri yang membuat para pengunjung berjoget tanpa henti mendengarkan OM PMR beraksi.

Semakin malam, pengunjung juga semakin ramai. Penampilan Sheila on 7 menjadi penutup MARKAS 2017 di hari pertama, aksi panggung yang enerjik membuat para pengunjung turut berdendang menyanyikan lagu-lagu hits dari band asal Yogyakarta ini. Begitu juga di hari kedua, band Kahitna yang menjadi penutup event MARKAS 2017, memberikan performa terbaiknya dan memang nggak sedikit pengunjung yang menantikan penampilan dari Kahitna ini. Lagu ‘Cantik’ menjadi lagu terkahir yang dibawakan oleh Kahitna pada malam hari itu.

So, Kaskuser, see you at MARKAS 2018!


  • Dwi Andini Witamasari

    Photograph

  • Dwi Andini Witamasari

    Text



Related Articles