Event / The List

Seruan Eksplorasi Tujuan Hidup, "Aku Ingin diingat Sebagai Siapa?"

Posted on January 27, 2017

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai dunia seni? Erudia School of Art (ESoA), Suar Artspace, dan Dattabot (Big Data Analytics) akan berkolaborasi menyelenggarakan sebuah pameran seni berjdul “Remember Me”. Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 28 Januari 2017 di Dattabot Jodo, sebuah ruang alternatif baru di daerah Senopati, Jakarta. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan para komunitas atau intuisi untuk menyalurkan kreativitasnya.

Macam-macam karya seni dari 17 siswa dan alumni ESoA, seniman Lala Bohang, dan juga beberapa karyawan dari Dattabot akan ditampilkan dalam pameran ini. Karya-karya yang ditampilkan merupakan hasil eksplorasi keragaman tujuan hidup manusia yang menginterpretasikan suatu pertanyaan, “Aku ingin diingat sebagai siapa?” kemudian dijadikan sebuah karya seni berbentuk ilustrasi.

Tujuan utama pameran ini adalah untuk mempresentasikan hasil proses belajar para siswa di ESoA, yang di mana sekolah tersebut memiliki komitmen untuk menciptakan suatu lingkungan belajar yang mendukung para siswanya dalam menemukan jati diri dan tujuan hidup.

Lala Bohang, sebagai salah satu seniman atau illustrator yang ikut berpartisipasi akan menampilkan karyanya yang berjudul “Life After Life is a Great Life”, sebuah karya yang mewujudkan sisi lain dari menikmati hidup. “Dalam kehidupan semua dirayakan dengan kegembiraan, kematian bisa dilihat sebagai fase istirahat total yang bisa dirayakan sesuai keingingan dan selera masing-masing”, jelas Lala.

“Remember Me” nggak cuma memerlihatkan seni sebagai medium ekspresi, tetapi juga sebuah pendekatan kreatif yang diharaplan dapat menginspirsi setiap pengunjung yang datang. Pameran “Remmeber Me” akan dibuka untuk umum mulai pukul 17.30 WIB, dan nggak dipungut biaya. Kamu bisa meluangkan waktu kamu sejenak untuk melihat-lihat sebuah karya seni yang mungkin bisa menginspirasi kamu. Pameran ini akan berlangsung selama satu minggu hingga 5 Februari 2017. 


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles