Event / Recap

Everyone was Singing and Dancing at WTF 2017!

Posted on August 15, 2017

Festival musik tahunan, We The Fest (WTF) 2017 benar-benar mencuri perhatian selama tiga hari penyelenggaraannya. Event yang diselenggarakan oleh Ismaya Live Group ini berhasil mendatangkan ribuan penonton yang memadati area JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. WTF 2017 berlangsung dari tanggal 11-13 Agustus 2017 kemarin, menampilkan musisi-musisi tanah air yang keren-keren dan juga musisi luar negeri yang sudah ditunggu-tunggu penampilannya oleh penggemar mereka di Indonesia.

Total ada tiga panggung di WTF 2017, panggung utama adalah WTF! Stage Presented by Urban GiGs, panggung kedua This Stage is Bananas Presented by H&M, dan yang ketiga adalah Another Stage Presented by Urban GiGs.


Di hari pertama (Jumat, 11/8) saja, WTF 2017 sudah terlihat begitu ramai. Penampilan dari Charli XCX, Kodaline, dan The Kooks mungkin menjadi yang ditunggu-tunggu. Area WTF! Stage penuh sesak saat mereka tampil di atas panggung, melantunkan lagu-lagu hits mereka, nggak sedikit penonton yang ikut bernyanyi sambil berjoget. Begitu juga dengan penampilan artis mancanegara lainnya seperti Phoenix dan Cash Cash yang tampil pada hari kedua (Sabtu, 12/8) di panggung yang sama yaitu, WTF! Stage. Di hari ketiga (Minggu, 13/8), Dua Lipa, Jonas Blue, dan Big Sean juga mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang mampu membuat para penonton berdansa dengan riang.

Artis-artis mancanegara tersebut memang menjadi headline di WTF 2017, namun, nggak kalah dengan artis mancanegara, para musisi lokalnya juga mampu mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang keren, sebut saja Jason Ranti yang tampil pada hari pertama di Panggung Another Stage, pembawaannya yang santai dan tutur katanya yang apa adanya membuat penonton sangat menikmati pertunjukannya. Selain itu, juga ada Fun On a Weekend yang menutup panggung Another Stage di hari pertama dengan performa mereka yang ciamik. Penampilan Agrikulture di panggung This Stage is Banana pada hari pertama juga cukup mencuri perhatian lho! Yang nggak kalah seru adalah penampilan dari GAC with Isyana, Fatin, The Overtunes & Jaz di hari ketiga, mereka berkolaborasi meng-cover lagu-lagu masa lampau seperti lagu ‘Senorita’ (Justin Timberlake), ‘Dilemma’ (Nelly Ft. Kelly Rowland), ‘No Scrubs’ (TLC), dan ditutup dengan lagu ‘Crazy in Love’ (Beyonce Ft. Jay Z).

Nggak cuma soal musik aja yang seru di WTF 2017 ini, WTF 2017 juga menghadirkan WTF Cinema Club yang di mana di area ini akan diputar beberapa film karya sineas tanah air. Booth yang ada di WTF 2017 juga nggak kalah seru, ada beberapa booth yang menyediakan arena bermain supaya para pengunjung nggak sekadar menikmati musik di festival ini, tapi juga merasakan keseruan lain dengan bermain-main. Selain itu, juga ada panitia yang berkostum unik seperti unicorn, banana, dan lain-lain dilengkapi dengan tulisan "Free Hugs", nggak sedikit pengunjung yang berfoto bareng mereka.

Well, yang mencuri perhatian para pengunjung WTF 2017 bukan cuma artis-artis yang perform, melainkan kehadiran Bapak Presiden RI Joko Widodo yang juga ikut nonton aksi panggung para musisi luar negeri di hari pertama WTF berlangsung.

See you at We The Fest 2018!

(Photo by Idham Aldilas & Andin Witama)


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles