Event / Recap

A Different Party Event with Three Frontline Female DJ

Posted on May 11, 2017

Dance music saat ini memang terus berkembang, nggak cuma didominasi oleh pria, saat ini dunia per-DJ-an Indonesia juga banyak melahirkan DJ-DJ wanita yang nggak kalah kerennya di industri musik elektronik Indonesia. Diantaranya adalah Ninda Felina, Female DJ (FDJ) yang berlatar musik house dan techno ini bersama kedua rekannya yang juga merupakan FDJ, Stef dan Claudia Jaramilo, menyelenggarakan sebuah event yang diberi nama “BANANA MONKEY”. Sunset rooftop party menjadi konsep yang digagas oleh mereka. Dengan membawa tropical vibes, dibalut dalam musik dengan nuansa indie dance, house, dan techno. Konsep ini diangkat dari kejenuhan akan scene dan event dance music yang nggak banyak perbedaan di dalamnya.

BANANA MONKEY telah diselenggarakan untuk kedua kalinya pada tanggal 7 Mei 2017, berlokasi di Bart Bar Artotel Thamrin, Jakarta. Party event ini juga bekerjasama dengan Locker Event. Dalam event tersebut, nggak cuma dimeriahkan oleh tiga frontline FDJ Ninda, Stef dan Caludia saja, Andezzz dan Deefo juga turut memarakkan suasana.

Ditambah lagi, penyuguhan mini decor yang menambah suasana summer dan tropical menjadi lebih terasa pada saat event berlangsung. Para pengunjung yang berdatangan juga mengenakan pakaian summer dan tropical vibes terbaik mereka pada malam itu. Party berlangsung kurang lebih selama 6 jam, mulai dari saat sunset sampai larut malam. The rhythm of techno music brought them to dance non-stop all night long!

Sunset rooftop party memang bukan konsep yang biasa di dance music scene, apalagi event ini mengedepankan tiga Female DJ yang bisa dibilang juga nggak biasa, namun dari diselenggarakannya event ini diharapkan bisa menjadi angin segar bagi para penikmat dance music, dimana event ini mewadahi orang yang ingin party tapi dengan musik yang nggak terlalu keras dan larut malam.

Untuk kedepannya, BANANA MONKEY juga ingin menjadi komunitas baru yang nggak cuma untuk bersenang-senang saja, namun juga memberikan edukasi musik ke setiap penikmatnya.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles