Event / The List

Media Edukasi dan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Melalui Event Seru!

Posted on December 02, 2016

Ketenagakerjaan akan menggelar “BPJS Ketenagakerjaan SUPER WEEKEND 2016” di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 3-4 Desember 2016.  Kegiatan ini juga akan diselenggarakan di sejumlah kota di Indonesia yakni Pekanbaru, Jogjakarta, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Medan, dan Tangerang. Acara ini sebelumnya telah sukses dilangsungkan di Palembang, Bali, dan Bandung pada 26-27 November lalu. Event ini merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk menjaring kepesertaan secara masif di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Jakarta.

SUPER WEEKEND di Jakarta akan menampilkan salah satu band besar Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi: GIGI. Untuk menambah keseruan,  terdapat bazaar kuliner dan fashion, ditambah dengan penampilan stand up comedy. Berbagai perlombaan juga digelar untuk memeriahkan acara, seperti diantaranya perlombaan Cosplay, lomba mewarnai bagi anak-anak, hingga ajang pencarian bakat “BPJSTK Got Talent”. Dan sudah dipastikan Anda akan terhibur oleh MC Gilang Dirga yang akan memandu rangkaian acara.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dengan BPJS Ketenagakerjaan.
"Di samping itu juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, ujar Diddi.

Pengunjung, khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan, juga akan diberikan berbagai macam diskon di setiap booth pada bazaar dengan cara yang cukup mudah, yaitu hanya dengan menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jika pengunjung ingin tahu lebih jauh tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, dan saldo Jaminan Hari Tua-nya, mereka dapat mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di lokasi kegiatan. Petugas akan selalu siap melayani dengan PRIMA. Bagi pengunjung yang telah mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan, akan mendapatkan kesempatan untuk memilih souvenir menarik di Pohon Kesejahteran.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti bahwa ada potensi risiko sosial ekonomi yang bisa kapan saja menimpa mereka. Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai jawaban atas kebutuhan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Indonesia.


  • Adam Pribadi

    Text


Related Articles