Event / The List

Bukan Sekadar Festival Musik, Synchronize Fest Adalah Sebuah Movement!

Posted on October 20, 2016

Rabu, 19 Oktober 2016, Demajors, label musik indie terbesar di Indonesia bersama dengan Dyandra Promosindo selaku event orginizer dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) menggelar jumpa pers mengenai Synchronize Fest 2016, bertempat di Mitra Terrace, Jakarta. Festival musik ini akan menampilkan 104 artis musik lintas genre, mulai dari pop, folk, punk, rock, metal, jazz hingga dangdut akan perform di lima panggung selama tiga hari pada 28, 29, dan 30 Oktober 2016.  Pengisi acara juga dari angkatan yang berbeda, mulai dari '70-an, '80-an, '90-an, dan 2000-an.

"Ini bukan hanya sekadar festival musik, Synchronize Fest adalah sebuah movement, pergerakan!" tutur David Karto, penggagas sekaligus festival director Synchronize Fest 2016. 

Festival ini digadang-gadang menjadi festival yang mengakat derajat para musisi indie, karena hampir semua penampil merupakan musisi indie. Dari seluruh pengisi acara, semuanya yang tampil merupakan musisi-musisi lokal dan diantara 104 artis penampil nantinya, ada sebuah penampilan bersejarah yang diramal bakal menjadi highlight Synchronize Fest 2016 yaitu “turun gunungnya” Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama beserta kelompoknya, Soneta Group, sebagai headliner di hari kedua (29 Oktober 2016)

M. Riza, Direktur PT. Dyandra Promosindo juga menyampaikan antusiasmenya pada festival ini, “Kami yakin Synchronize Fest ini mampu mengkolaborasikan seluruh lapisan musik Indonesia dan menjadikan ajang musik ini terbaik di tanah air,” ujarnya.  Para pengisi acara pun sangat antusias dengan dengan festival musik ini. "Suatu kehormatan bisa ikut memeriahkan Synchronize Fest 2016," Ucap Kunto Aji.

Nggak cuma penyelenggara dan pengisi acara yang antusias dengan festival ini, berbagai lapis masyarakat Indonesia yang gemar dengan musik juga begitu antusias dengan festival musik yang akan digelar di Gambir Expo - JIEXPO Kemayoran, Jakarta ini. Karena melihat banyak yang antusias dan banyaknya permintaan atas penjualan tiket 3 days pass, Pihak Synchronize Festival kembali membuka promo pembelian tiket masuk 3 days pass yang mulai bisa didapatkan pada tanggal 20 Oktober - 23 Oktober 2016 dalam jumlah terbatas.

Selain menampilkan ratusan konser musik yang terkurasi dengan baik, Synchronize Fest 2016 juga akan menghadirkan sederet program acara berbobot lainnya. Seperti Movie Area, Record Market, Visual Experience, Clothing Area, dan Food Trucks Area .

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi  www.synchronizefestival.com, Twitter: @SynchronizeFest, Instagram: @SynchronizeFest, Facebook: Synchronize Festival.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles