Event / The List

Electronic Music Scene Era 90-an

Posted on May 11, 2017

I like mindless disco… They say the lyrics are stupid and repetitious. So what’s wrong with that? So is lying in the sun. Not everything has to be serious” – Lou Reed

Tahun 90-an adalah tahun dimana musik memasuki era keemasannya, di tahun itu juga musik elektronik terus bergerak maju dengan munculnya para performer anyar seperti Crystal Method, Chemical Brothers, dan The Prodigy.

Lahirnyan budaya musik progresif ini telah menjadi identitas generasi 90an, ditandai dengan lahirnya underground warehouse raves yang berasal dari Manchester, the sleepy disco city. Budaya membawa speakers dan turntables masuk ke dalam warehouse dan kemudian party sampai pagi menjelang ini menjadi hal yang ‘baru’ pada saat itu. Well, it has become the new release for the ever-restless youth of the 90s. Party nggak cuma menjadi tempat dimana kamu bisa mabuk mungkin sampai dipukuli orang lain, tapi sebuah tempat dimana kamu bisa mengeksplorasi kreativitasmu melalui multimedia performance dan lighting magic yang bisa membawa seluruh pertunjukan lewat seluruh level lainnya.

So, budaya dari warehouse raves anak-anak 90an inilah yang menjadi dasar pemikiran lahirnya “Dark n Trendy”, komitmen terhadap good times dan good frirends itulah yang membuat budaya ini terus berkembang pesat.

Dark n Trendy juga didukung oleh beberapa programmer dan musisi handal, seperti Ade Ferdian (yang menjadi pelopor ‘Sundaze’ party yang legendaris), Gelly Kusuma (L.A-based producer), Radya Bagaskara dari “Cul De Sac”, MC Q (co-founded Paranoia di Hard Rock FM dan O Channel bersama DJ Noxx). Event musik elektronik tahun 90an ini juga akan dihadiri oleh Aida Nurmala (aktris dan juga orang kreatif dalam dunia fashion) yang merupakan penggemar berat underground rave era 90an.

Dark n Trendy perdana diselenggarakan besok, Jumat, 12 Mei 2017 di Lincoln New York Bar, Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta. Event party ini sebagai tanda dari mereka yang cinta dengan musik, cinta dengan party, dan cinta tanpa pamrih mereka terhadap electronic music scene di Jakarta. Come and enjoy the party for the rest of your life!

It is a celebration of friendship, a celebration of life through their glasses and music through quality purveyors.




  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles