Event / Recap

Sebagai Wadah Industri Kreatif di Kota Semarang

Posted on May 05, 2017

Unnes Night Festival 2017 (UNFEST 2.0) kembali diselenggarakan selama dua hari (27-28/4) di Lapangan Prof.Dumadi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang (UNNES). Event kali ini mengusung konsep baru yang menarik,“Manus X Machina : When Ethnics Meet Technology yang dimaksudkan “Manusia Berkolaborasi Dengan Mesin : Ketika Etnik Bertemu dengan Teknologi”. Hadirnya kolaborasi seni, tari dan musik yang memukau, sampai dengan dekorasi serta wahana yang cukup dinikmati setiap pengunjung.  

Unnes Night Festival 2017 merupakan event yang diprakarsai oleh Mahasiswa Lintas Fakultas Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk menyambut Dies Natalis Universitas ke-52 yang dikemas secara kreatif dan inovatif. UNFEST 2.0 menjadi salah satu agenda tahunan untuk mewadahi para pelaku industri kreatif dibidang fashion, seni, kuliner sampai musik yang ada di UNNES maupun Kota Semarang untuk dapat me-showup produk maupun karyanya. Dalam event ini terbagi menjadi dua rangkaian acara, Integrated Expo 27 April 2017 dan Music and Ethnics Concert tanggal 28 April 2017.
 

Rangkaian acara terdiri dari Talkshow Inspiratif oleh Hari Djoko Santoso, Gatot Hendraputra dan Henry Casandra Gultom yang bertujuan untuk memberikan gambaran perkembangan musik di Indonesia secara in-depth sharing dan real experience. Selain itu juga dihelat pameran exhibition, local brand, food corner, dan ethnic zone. Lalu ditambah pertunjukan spesial Teatrikal Lab. Usmar Ismail, Kolaborasi Tari Tiga Budaya dan Hallo Mapping. Ditambah beragam komunitas yang tergabung dalam Community Area seperti Komunitas Motor Custom, Komunitas BMX, Komunitas Skateboard, Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia dan wahana Games Area. Acara ini ditutup oleh DJ Laddy Ann, Payung Teduh dan Naif. 


  • Fariz Eka Kuswanda

    Text


Related Articles