Face 2 Face / Community

Para pembalap Indonesia yang menggunakan Vespa di arena balap

Posted on January 24, 2018

Menjadi seorang pembalap butuh keberanian yang cukup tinggi. Memacu adrenaline di arena balap bukanlah suatu hal yang mudah, nggak menutup kemungkinan nyawa juga bisa menjadi taruhannya. Namun, ada kebanggaan tersendiri jika sukses mencapai garis finish pada posisi pertama.

Dunia balap juga dihiasi oleh berbagai jenis kendaraan, salah satunya adalah Vespa. Vespa memang bukan motor yang diciptakan untuk beradu kecepatan, namun, dengan mesin yang sudah dimodifikasi semaksimal mungkin, Vespa juga mampu melaju di arena balap. Inilah yang dilakukan oleh Casa Racing Team, sekelompok tim balap Indonesia yang menggunakan Vespa sebagai kendaraan balapnya. Berawal pada tahun 2013, di mana masing-masing mereka berasal dari tim yang berbeda-beda yang kemudian bergabung menjadi satu sebagai Casa Racing Team di tahun 2016.  Mereka juga sudah pernah ikut beberapa kejuaraan balap Vespa dan berhasil mendapatkan posisi pertama. Sebagian besar dari mereka juga lebih memilih menggunakan Vespa matic untuk bertanding, karena dianggap lebih mudah dan nggak berisiko tinggi.

Beberapa waktu lalu Free! berkesempatan bertemu dan berbincang-bincang seputar dunia balap Vespa yang masih jarang sekali diadakan di dunia bersama Benyamin Nugroho, Radja Umar, Jeffry Sani dan Ardi Pite, para pembalap yang tergabung dalam Casa Racing Team.

Simak obrolan seru Free! bersama mereka di video bawah ini:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles