FMD / News

Nama-nama legendaris yang perlu kamu ketahui menurut Sunset People Project

Posted on April 25, 2017

Sunset People Project memberikan daftar DJ yang mempunyai andil besar terhadap dance music scene di dunia. Predikat "legendaris'' tentunya engga sembarangan dicantumkan personel Sunset People Project kepada mereka. Mungkin alasan kalian mendapat iringan musik yang tepat di lantai dansa sekarang ini engga lepas dari peranan para peramu beat ini. 

Inilah daftar DJ legendaris versi Sunset People Project:



  • 5 Larry Heard a.k.a. Mr.Fingers

    House music lahir di Chicago menjelang akhir tahun 80an dan Larry heard adalah pionir sekaligus key figure yang bertanggung jawab mengenalkan house music pada dunia. Track legendarisnya berjudul ‘Can You Feel It’ menjadi blueprint produksi lagu-lagu deep house hingga sekarang.

  • 4 Francois K.

    Salah satu DJ tertua yang masih aktif di industri musik elektronik hingga sekarang. Soal kemampuannya sebagai DJ dan producer tidak perlu dipertanyakan lagi dan juga diakui sebagai bagian dari pionir house music. Ia adalah pencetus party legendaris di New York, "Body & Soul" pada tahun 1996. Tidak berhenti disitu, Ia menjadi resident DJ di Club Cielo, New York pada tahun 2003, sekaligus menjadi pencetus party legendaris "Deep Space" yang sudah berlangsung selama 13 tahun. Di usianya yang sudah tergolong tua, Francois masih menjalani tur keliling dunia, membuktikan bahwa passion mengalahkan segalanya dan "age is just a number".

  • 3 Laurent Garnier

    Lahirnya house music di Chicago, kemudian menginvasi Inggris dan "booming" di negara itu, hingga mendunia sampai sekarang. Andil yang cukup besar dimiliki oleh club legendaris "Hacienda" di Manchester, Inggris yang dimiliki oleh para personil band legendaris, New Order dan manager mereka Tony Wilson yang merupakan tokoh kunci dalam scene musik di inggris pada saat itu. Hacienda selalu diasosiasikan dengan kebangkitan house music dan rave culture di eropa era 80an, dan resident Club Hacienda yang bertanggung jawab saat itu adalah Laurent Garnier, yang sampai hari ini masih aktif sebagai DJ/produser yang bermain dalam festival-festival besar dunia seperti Timewarp. Sonar dan sebagainya. Laurent selalu memberikan kejutan dalam setiap setnya yang diverse dan tidak pernah menjadi purist. Jangan kaget apabila dalam set Techno/House nya Ia menyelipkan lagu "Drum 'N' Bass" tanpa kehilangan energi dan tetap make sense secara keseluruhan set. Truly a legend.

  • 2 DJ Harvey

    Pria kelahiran Inggris yang menjadi ikon dalam dance music. Pencetus party legendaris, "Tonka Sound System", resident DJ Club Ministry of Sound, pemilik clothing line ternama, ‘Sarcastic’, dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai "25 DJ's that rule the earth" dan menyebutnya sebagai "Keith Richards" nya dance music. Set-nya selalu berwarna, diverse, eclectic. Anda bisa mendengar lagu-lagu techno, house, disco, funk, kraut-rock, hingga punk yang dikemas dan terlebur dengan apik dalam setnya. 

  • 1 Danny Tenaglia

    Truly house music icon, Amazing DJ dan Grammy nominated producer. Resident di club legendaris Twilo, Roxy New York City (Roxy NYC), Ibiza summer residency, tur ke berbagai negara, dengan singlenya yang menjadi anthem, classic & timeless house track "Elements" dan "Music Is the Answer" sampai hari ini mash bisa kita dengar bergema di club-club dan dimainkan oleh DJ-DJ House dunia.


    The come join the Sunset People Project at these events this week:




  • Sunset People Project

    Text


Related Articles