FMD / Fresh Tune

Tripo3000 Membagikan Daftar DJ Wanita yang Harus Kalian Tahu

Posted on May 04, 2017

Diskriminasi gender dalam profesi adalah hal basi, tidak terkecuali dalam skena musik dansa. Kali ini Free dan orang-orang di balik party maker, Tripo3000 memberikan lima DJ perempuan yang sangat mendominasi dance scene di dunia. 

  • 5 Maya Jane Coles

    Maya Jane Coles memainkan house music sebagai jalur utamanya. Namun Ia datang dengan nama Nocturnal Sunshine ketika bermain di ranah dubstep. Maya juga tergabung dalam duo elektronika bernama She Is Danger. Laman Soundcloud resmi Maya Jane Coles akhir-akhir ini disinggahi sekitar 10.000 pengunjung per harinya.

    https://www.youtube.com/watch?v=DZuXhbpuRRY



  • 4 Cassy

    Majalah Rolling Stone USA mencantumkan Cassy dalam dalam “25 DJs That Rule the Earth”. Cassy adalah individu berkarakter kuat, mewakili pencitraan wanita yang independen dan aktif, true and powerful feminine force. Materinya menyuguhkan techno dengan sentuhan soul yang elegan dan misterius. Sangat inspiratif dalam dunia music dance.

    https://www.youtube.com/watch?v=BsQMkJ6kdiE 

  • 3 Miss Kittin

    Ia merilis debut solo album ‘I Com’ tahun 2004, dengan menampilkan attitude punk dengan musik dub dan electronic pop melalui single seperti ‘Professional Distortion’, ‘Requiem for A Hit” dan ‘Happy Violine’. Miss Kittin membawa semangat dan karismanya kuatnya ke dalam setiap penampilan, membuatnya menjadi DJ yang mudah dihafal dalam dance music dewasa ini.

  • 2 Nina Kravis

    Mantan dokter gigi kelahiran Siberia ini sekarang menjelma menjadi salah satu DJ yang diperhitungkan di skena music techno. Semakin banyak tawarannya sebagai DJ, mungkin membuatnya mengesampingkan profesi dokter giginya. Profilenya dalam bentuk video berjudul ‘Between The Beats: Nina Kravits’ yang terbit tahun 2013 lampau menarik perhatian terhadap isu feminisme dan seksual dalam electronic music.

    https://www.youtube.com/watch?v=WJnhTXQ6a9Y

  • 1 Black Madonna

    Marea Stamper atau lebih dikenal sebagai Black Madonna yang kini berumur sekitar 40an memenangkan gelar "DJ of the year" versi MIXMAG tahun 2016 dan ranking no.10 berdasarkan "Resident Advisor top 100 DJs 2016". masuk dalam list the most in-demand DJ saat ini. Karir DJnya dimulai sejak tahun 1997, namun baru sekarang-sekarang ini namanya mendunia karena konsistensinya di dalam industri. Selain merupakan produser yang handal, wawasan musiknya yang luas bisa didengar dalam DJ setnya yang sangat berwarna, tidak pernah stick pada satu genre. Mulai dari funk, disco, techno, hingga house.

    https://www.youtube.com/watch?v=NJlz0KDidqY


    Come and have fun with the guys from TRIPO3000 this week at their event:



  • Tripo3000

    Text


Related Articles