FMD / Music Video

'Lagu Dansa' yang Menceritakan Suasa Pesta Dansa di Rumah-rumah

Posted on April 24, 2018

Setelah menghasilkan album perdana bertajuk “Bunga & Miles” di tahun 2016, band asal Jakarta yang bernuansa tahun 1950-an, Deredia, kembali mengeluarkan karya terbarunya dengan merilis single berjudul ‘Lagu Dansa’, kemarin (23/4). Bersamaan dengan peluncuran single barunya, Deredia juga merilis video klip single tersebut.

Lagu yang didendangkan oleh band beranggotakan Louise Sitanggang (vokal), Papa Ical (bass), Yosua Simanjuntak (gitar), Raynhard Pasaribu (piano, dan Aryo Wicaksono (drum) ini memiliki lirik yang menyiratkan keceriaan pesta dansa rumahan, yang sering dilakukan pada zamannya. Irama pop yang terdengar di ‘Lagu Dansa’ menjadi pengantar bagi pesta kaum muda, sambil ditemani oleh kudapan khas Nusantara.

“’Lagu Dansa’ ini menceritakan suasana pesta dansa di rumah-rumah. Dalam bayangan saya, pesta ini adalah ajang kumpul kaum muda menikmati sore yang cerah,” ujar Louise.

Selain lagunya yang terdengar begitu klasik, video klip yang dibuat tentu saja juga sangat menggambarkan suasana tahun 50-an. Dalam video klip tersebut, band Deredia bersama rekan-rekannya terlihat sedang bersantai sore bersama di sebuah rumah vintage, berdansa, dan juga menikmati cemilan seperti dodol, bakpia, onde-onde, lumpia, dan kopi yang juga menjadi bagian dari lirik ‘Lagu Dansa’.

Rilisnya single dan video klip ‘Lagu Dansa’ juga sebagai penanda dan pengumuman bahwa Deredia siap merilis album studio kedua. Di album keduanya ini, Deredia telah memilih 9 lagu yang bernuansa ceria dari 15 lagu yang dihasilkan dari proses jamming.

 “Kami membikin lagu selalu lewat proses jamming, nggak direncanakan secara spesifik akan seperti apa. Dalam proses workshop itu, kami menghasilkan 15 lagu. Ternyata ada 9 lagu yang punya benang merah sama,” tutur Yosua.

Single 'Lagu Dansa' sudah bisa didapatkan dan didengar melalui platform digital Spotify. Album kedua dari Deredia direncanakan akan rilis pada bulan Agustus mendatang, dan mereka juga berencana menggelar tur di beberapa kota di Pulau Jawa untuk memperkenalkan album kedua Deredia.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles