FMD / News

Membawa Imajinasi Suasana Masa Lampau dalam Setiap Penampilan

Posted on July 04, 2017

Industri musik tanah air kembali diramaikan dengan musisi muda berbakat yang karyanya patut diacungkan jempol, yaitu Curly & Me. Curly & Me adalah duo indie yang berasal Bandung, terdiri dari Ganesha Wibisana (gitar, vokal) dan Aris Endie (vokal). Duo yang bergenre folk-oldies ini terbentuk pada bulan Juni 2016, berawal dari pertemanan sejak kecil antara Wibi dan Aris. Kegemaran dalam bernyanyi dan bermain musik memantapkan mereka untuk menjadi partner dalam berkarya. Mereka memang masih muda, namun dalam gaya bermusik duo ini lebih memilih gaya tahun 1950-an hingga akhir 1960-an, kamu bisa dibawa berimajinasi suasana masa lampau dalam setiap penampilan mereka.

Wibi dan Aris merupakan teman sebangku saat duduk di Sekolah Dasar, nama Curly & Me menggambarkan persahabatan mereka yang sudah terjalin begitu lama. “Curly” mempresentasikan sosok Wibi yang memiliki rambut keriting, sedangakan “Me” mempresentasikan sosok Aris. Nama ini dirasa cocok untuk mereka berdua, selain itu juga nama Curly & Me mengesankan bahwa mereka nggak saling ingin mendominasi dan egois dalam bermusik.

Pertengahan tahun 2016, Curly & Me merilis dua single sekaligus berjudul ‘First Day of Summer’ dan ‘Ordinary Friend’. Lagu ‘First Day of Summer’ dikemas dengan nuansa folk-balada dengan harmonisasi vokal yang rapat, membuat lagu ini terdengar sangat indah. Sementara, lagu ‘Ordinary Friend’ mengusung suasana pop-folk, bercerita tentang sebuah persahabatan yang juga nggak kalah indah saat didengar.

Melalui akun YouTube-nya, Curly & Me juga sudah menampilkan lagu terbaru mereka berjudul ‘Amelie’. Sama dengan dua lagu sebelumnya, lagu ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam liriknya. Lagu yang ditulis berdua oleh Wibi dan Aris ini memiliki cerita yang cukup menarik, berlatarkan Perang Dunia I, menceritakan kisah cinta antara seorang lelaki dan gadis pujaannya, Amelie. Diakhir kisahnya, Amelie menghilang dan hanya meninggalkan sejuta kenangan.

Untuk kamu yang suka dengan musik folk dan bernuansa vintage, lagu-lagu Curly & Me bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu dengarkan. Musik yang dikemas begitu indah, dipadu dengan karakter vokal dari Wibi dan Aris yang harmonis, mungkin bisa menjadikan Curly & Me sebagai idola baru di Industri musik tanah air.

Kamu bisa mengikuti kegiatan bermusik mereka dengan mengunjungi media sosial Curly & Me di Instagram curlyandmefolks, Twitter @curlyandmefolks, dan Facebook Curly & me.


Curly & Me


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles