FMD / News

Album yang Bercerita Tentang Pikiran, Harapan dan Pengalaman Pribadi

Posted on April 11, 2018

Tahun 2018 ini menjadi awal yang baik untuk duo asal Tangerang Selatan, BEDA. Sebab, setelah terbentuk sejak pertangahan tahun 2015 lalu, duo beranggotakan Dias “Betong” (vokal, gitar) dan Aryo “Dakoy” (vokal, terompet) ini akhirnya merilis album studio pertamanya yang bertajuk “Think About Things” pada Jumat (6/4) lalu.

Album “Think About Things” berisikin 9 lagu original dari BEDA dengan lirik berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dan, lagu berjudul ‘Seketika’ dipilih menjadi single pertama dari album tersebut dan video klipnya juga sudah dirilis. Lagu ini bercerita tentang dua orang teman lama yang bertemu kembali di satu waktu dan ternyata salah satu dari mereka mempunyai perasaan yang beda dari sebelumnya. 8 lagu lainnya juga memberikan warna tersendiri untuk album ini, seperti lagu berjudul 'Cosmic World' misalnya, lagu ini benar-benar menggambarkan image dari duo BEDA, soul-nya sangat terasa.

Karakter bermusik yang cukup kuat dari Betong dan Dakoy dengan menggabungkan instrumen gitar dan terompet dibalut dengan genre pop-folk-soul, memberikan konsep yang unik dan juga memberikan warna baru di belantika musik Indonesia. Nggak hanya itu, BEDA juga memproduseri langsung album yang bercerita tentang pikiran, harapan dan pengalaman pribadi mereka ini.

“Memproduseri album kami sendiri seru dan jadi banyak belajar. Semoga album ini bisa menjadi anak pertama yang membanggakan buat kami,” ucap Dakoy.

Ini juga menjadi pengalaman pertama bagi Betong untuk memproduksi album secara serius dan ia mendapatkan kesempatan untuk banyak belajar tentang sound dan prosesnya. Dan, mereka juga butuh waktu yang cukup lama dalam merampungkan debut albumnya, kurang lebih 1 setengah tahun.

“Sebenarnya, itu rekamannya 6 bulan sampai 7 bulan, cuma memang agak lama diproses mixing dan mastering-nya. Jadi, ya sekitar 1 setengah tahun,” tutur Betong.

Selain itu, album “Think About Things” ini juga memiliki tema yang fresh dan fun, duo yang sempat merilis single ‘Tanda Tanya’ (2016) ini siap membawa kamu ikut merasakan tema tersebut lewat story telling dan irama musik akustik yang catchy. Mereka juga berharap, orang-orang banyak yang suka dengan karya yang mereka buat ini.

“Semoga banyak yang suka. Album ini membekas. Ini sebenarnya rasa-rasa hati semua, jadi mudah-mudahan sampai ke orang,” ujar Dakoy.

Debut album BEDA “Think About Things” yang menawarkan lagu-lagu easy listening ini sudah bisa didapatkan melalui digital store seperti iTunes, Apple Music, Deezer, Spotify dan Joox.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles