FMD / News

Dua Band dari Lawless Jakarta Records akan Tur ke Bandung dan Cirebon

Posted on May 08, 2018

Setelah meluncurkan debut album bertajuk “Turbulensi” pada tanggal 28 Maret lalu, band Sludge Metal asal Jakarta, Godplant, mengumumkan tentang rencana mereka yang akan menggelar mini tur ke Jawa Barat, di Bandung dan Cirebon pada tanggal 12 dan 13 Mei mendatang. Mini tur ini akan dilakukan bersama band Piston, yang di mana kedua band tersebut merupakan band yang dinaungi oleh Lawless Jakarta Records.

Rangkaian mini tur ini juga dijadikan Godplant sebagai ajang promosi album debut mereka. Dan, band yang beranggotakan Riza Prawiro (gitar), Edo Raditya (vokal), Bahrul Ulum (bas), dan Gilang Firdauzi (drum) ini juga punya alasan sendiri mengapa memilih Bandung dan Cirebon untuk lokasi mini tur pertama mereka.

“Untuk saat ini, kami memang mengincar promosi untuk jarak-jarak yang dekat dulu dengan Jakarta, maka kami pilih Bandung dan Cirebon. Saya melihat dua kota ini punya semangat di musik underground yang kuat dan scene-nya sendiri selalu punya geliat yang seru,” ucap Riza Prawiro.

Sedangkan bagi band Piston yang beranggotakan Nozanda Rangkuti (drum), Argi Tendo (vokal, gitar), Aditya Samdhoko (gitar), dan Yulio Abdul Syafik (bas), ini merupakan kesempatan yang nggak ingin mereka lewatkan walaupun debut album mereka yang bertajuk “Titik Nol” rilisnya sudah dari tahun 2017 lalu.

“Kebetulan kami cukup jarang main di Bandung, padahal dekat. Jadi, begitu ada kesempatan ini, kami sikat saja. Untuk Cirebon sendiri, tahun lalu kami sempat tur ke sana, dan crowd-nya luar biasa. Jadi ingin segera kembali,” tutur Nozanda Rangkuti.

Godplant dan Piston akan tampil terlebih dahulu di Bandung pada tanggal 12 Mei 2018, berlokasi di Spasial, Gudang Selatan, dan dibantu oleh Maternal Disaster. Untuk hari kedua, 13 Mei 2018, Godplant dan Piston akan menghibur para penikmatnya di Cirebon yang berlokasi di Wahana Lounge, CSB Cirebon. Nggak hanya itu, di Cirebon nanti juga akan ada pemapilan spesial dari Poison Nova yang ikut merayakan mini tur Jawa Barat ini.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles