FMD / News

Future Music Consumption?

Posted on December 05, 2017

Cryptocurrency bisa dibilang mata uang digital yang didesain dengan baik untuk pertukaran atau jual beli, karena ini menggunakan blockchain sebagai platform yang mudah untuk terverifikasi. Ini merupakan catatan jejak transaksi secara digital. Cryptocurrency memotong proses transaksi melalui bank. Jadi, jika kamu membeli karya musisi dengan ini, secara langsung kamu sedang bertransaksi dengan artis tersebut. It's a powerful tool for a musician!  

Denis Jasarevic atau yang mempunyai nama panggung Gramatik merupakan produser electronic music asal Slovenia. Dia menjadi musisi pertama yag menggunakan Cryptocurrency tersebut saat merilis “GRMTK” dalam penampilannya di wold’s financial capital of Zurich, Switzerland, pada awal bulan lalu.
 

“Sekarang, para pendengar karya saya dapat berbagi inspirasi dan kesuksesan serta memiliki hak cipta dan royalti dari musik saya dan apapun yang saya buat dan distribusikan melalui channel saya. Jika kamu memegang 100 GRMTK tokens, lalu kamu mempunyai hak cipta dan royalti sebesar 100 tokens dari musik dan proyek yang saya buat” katanya yang dikutip dari billboard.com
 

“Menanamkan token dalam GRMTK bukan hanya tentang hak cipta dan royalti dari kreasi saya, akan tetapi ideal dan filosofi tentang kebebasan untuk semua artis, untuk semua orang,” katanya. “Ini adalah sebuah pergerakan bukan hanya tentang seni, tetapi juga tentang pikiran dan semangat.”  

Penggemar telah membeli system ini sebesar 2,48 juta dolar. Gramatik tidak hanya musisi yang bermain dengan cryptocurrency, akan tetapi menjual rilisan terbarunya melalui blockchain. Akankah cryptocurrency akan menjadi cara mengonsumsi musik di masa depan?


  • Fariz Eka Kuswanda

    Text


Related Articles