FMD / Music Video

Single Perdana sebagai Perkenalan Menuju Mini Album band Hops Pill

Posted on May 18, 2018

Band pendatang baru, Hops Pill, baru saja merilis video klip pertamanya dari single perdana mereka berjudul ‘Konfeti’. Seluruh proses produksi lagunya dikerjakan sendiri oleh Hops Pill, mulai dari penulisan lagu, recording, mixing, shooting, hingga finalisasi video klip.

Hops Pill sendiri merupakan band asal Jakarta yang terbentuk di penghujung tahun 2017, beranggotakan Jova Quincy (vokal, gitar), Deandra Nadira (gitar, vokal, keyboard), Archie Gold (synthesizer, vokal), Tyo Bosang (bass), dan Tenny Clemenstine (drum). Dan, aliran modern pop dipilih sebagai warna musik mereka.

Kegiatan jamming yang rutin Hops Pill lakukan merupakan proses terciptanya lagu ‘Konfeti’, sebuah lagu yang terdengar ceria dan bersemangat. Setelah lagunya selesai, kemudian audio direkam dengan peralatan seadanya, dan di-mixing langsung oleh Jova Quincy, sang vokalis. Untuk proses mastering-nya, Hops Pill dibantu oleh Indra Qadarsih.

Sedangkan untuk video klip ‘Konfeti’, proses shooting-nya disutradarai langsung oleh gitaris mereka, Deandra Nadira. Deandra juga nggak bekerja sendiri dalam penyelesaian video klip ini, proses editing dilakukan oleh Oza Rangkuti yang merupakan manager band Hops Pill dan juga drummer dari band Piston.

Video klip ‘Konfeti’ sudah bisa disaksikan melalui YouTube Channel Hops Pill, single ini juga menjadi teaser menuju EP dari Hops Pill yang akan rilis tahun 2018 ini.

Simak video klip 'Konfeti' dari Hops Pill di video bawah ini:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles