FMD / Music Review

"Hopeless Romantic", Full-Length Solo Album After 14 Years Since "Hotel Paper" in 2003

Posted on April 10, 2017

Singer-Songwriter asal Amerika Serikat, Michelle Branch, akhirnya resmi merilis album terbarunya bertajuk “Hopeless Romantic” pada tanggal 7 April 2017. Album ini menjadi ajang kembalinya Michelle ke industri musik dunia sejak album solo full-length terkahirnya “Hotel Paper” yang dirilis pada tahun 2003. Wow, it’s a great come back after 14 years!

Album solo ke tiganya ini juga menerima banyak review positif. Melalui Metacritic (sebuah website yang menampung berbagai review tentang media, seperti album musik, games, TV Shows, movies, DVDs, dan lain-lain) memberikan skor rata-rata 74/100. Dalam Entertainment Weekly, album ini juga mendapatkan rating dengan nilai “B”. Tentu saja hal ini menjadi langkah yang baik bagi penyanyi pop-rock yang memiliki darah Indonesia ini. Album ini memang terdengar lebih matang dalam proses pengerjaannya, ciri khas bernyanyi Michelle juga masih kental, dari segi musik, ada sedikit perbedaan dari album-album sebelumnya, mungkin karena ingin menyesuaikan dengan selera pasar saat ini. Namun, tetap menonjolkan sisi yang sangat Michelle banget. Michelle juga melibatkan Patrick Carney (drummer The Black Keys yang juga kekasihnya) untuk memproduseri album barunya ini.

Sebanyak 14 track dipersembahkan oleh Michelle dalam album ini, termasuk lagu dengan judul yang sama, ‘Hopeless Romantic’, yang sudah dirilis terlebih dahulu pada 3 Februari 2017. Selain 'Hopeless Romantic', lagu dengan judul 'Best You Ever' juga sudah dirilis video klipnya. Semua lagu di album ini merupakan ciptaan dari Michelle sendiri. Nggak ketinggalan, di lagu yang berjudul ‘Last Night’, Michelle kembali bekerja sama dengan teman lamanya, John Shanks yang juga pernah memproduseri Michelle di album pertamanya “The Spirit Room” dan album keduanya “Hotel Paper”.

Album “Hopeless Romantic” sudah bisa kamu dapatkan di amazon.com, iTunes, Spotify, atau melalui michellebranch.com



Track List:
1. Best You Ever
2. You’re Good
3. Fault Line
4. Heartbreak Now
5. Hopeless Romantic
6. Living a Lie
7. Knock Yourself Out
8. Temporary Feeling
9. Carry Me Home
10. Not a Love Song
11. Last Night
12. Bad Side
13. Shadow
14. City


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles