FMD / Fresh Tune

Sebuah Lagu Manis yang Easy-Listening

Posted on April 11, 2017

Melalui akun YouTube-nya, 9 April lalu, singer-songwriter Petra Sihombing mengunggah karya terbarunya berjudul “Nirmala”. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, “Nirmala” memiliki arti suci, tanpa cacat, atau nggak bernoda.

Lagu ini seperti menceritakan tentang seseorang yang menganggap bahwa hanya orang terdekatnya lah yang mengerti dirinya dan mampu meredamkannya, bahkan dunia pun nggak bisa memahaminya. Orang terdekatnya ini seperti nggak peduli akan keburukan yang dimiliki seseorang tersebut. Lewat akun Instagramnya, Petra memberitahukan bahwa lagu ini didedikasikan untuk ibunya.

“Kau melihat aku bagai Nirmala, tak pernah ada yang bisa, tak pernah ada yang bisa. Kau hiraukan sisi gelap hidupku, tak pernah ada yang bisa, hanya kamu yang bisa meredamku.” Begitulah sepenggal lirik dari penyanyi kelahiran tahun 1992 ini.

Musik dalam lagu "Nirmala" ini juga terdengar beda dari lagu-lagu Petra sebelumnya. Ditambahnya ornamen-ornamen musik lain, seperti suara synthesizer, membuat lagu ini jadi lebih hidup. Selain itu, lagunya juga easy-listening.

Dalam penggarapan lagu ini, Petra nggak bekerja sendirian, beberapa musisi seperti Tulus, Atiyoso Tri Nugroho, Jonathan Mono, serta adiknya, Ben Sihombing turut membantu Petra dalam menyelesaikan lagu “Nirmala”. Petra juga menggaet Shoemaker Studio sebagai Executive Producer.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles