FMD / Fresh Tune

Bagus Bhaskara, Penyanyi Pendatang Baru dengan Karakter yang Sederhana

Posted on March 22, 2018

Indonesia kembali diramaikan dengan penyanyi pendatang baru bernama Bagus Bhaskara. Bagus, sapaan akrabnya merupakan musisi kelahiran Denpasar, tahun 1994. Ayahnya yang seorang seniman lukis membuat Bagus sudah mengenal dekat dengan dunia seni sejak ia masih kecil. Nggak hanya berbakat dalam bernyanyi, penyanyi lulusan S1 Institut Musik Indonesia jurusan Seni Musik Pertunjukan ini juga pandai bermain keyboard, menulis lagu, dan juga menjadi arranger. Lagu-lagu yang diciptakan oleh Bagus juga easy listening dan memiliki makna yang memotivasi dengan karakter yang sederhana dan ramah. Genre pop dipilih Bagus untuk mewakili gaya bermusiknya.

Kecintaan dan keseriusannya terhadap musik, mendorong Bagus untuk terjun ke industri musik Indonesia dengan mengeluarkan single pertama berjudul ‘Sadarku’ yang sudah dirilis pada tahun 2017. Belum lama ini, Bagus kembali merilis single keduanya berjudul ‘Say It Now’. Memiliki tema yang berbeda dengan single pertamanya yang bercerita tentang semangat menggapai cita-cita demi orang yang terkasih, di single kedua ini Bagus mengangkat tema kekeluargaan, terkadang sebagai anak mungkin kita lupa atau nggak nyaman mengungkapkan perasaan ke orang tua sendiri.

Lagu ‘Say It Now’ diciptakan oleh Bagus sebagai pengingat untuk dirinya dan juga untuk para pendengernya supaya nggak lupa untuk selalu mengucapkan kata-kata yang berarti kepada orang tua, sebelum terlambat dan sia-sia.

Dikemas dengan lirik yang berbahasa Inggris, lagu bergenre pop ini juga diberi sedikit nuansa country modern dengan unsur gitar elektrik yang cukup khas. Lagu ‘Say It Now’ karya Bagus Bhaskara sudah bisa didapatkan dan didengar melalui platform musik digital seperti iTunes, Spotify, dan Joox.

Listen to 'Say It Now' down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles