FMD / News

Bersama-sama Memajukan Pendidikan di Indonesia #KirimBudi

Posted on May 03, 2018

Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin, beberapa musisi Indonesia yang terdiri dari Andien, Endah N Rhesa, Indra Aziz, Glenn Fredly, Tompi, Tulus, dan Vidi Aldiano mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Semua Murid Semua Guru’.

Semua Murid Semua Guru ini sendiri merupakan sebuah jaringan publik berdaya yang belajar, bergerak, dan bermakna bersama karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Aksi ini merupakan inisiasi dari Najelaa Shihab yang juga penggagas Pesta Pendidikan yang kegiatannya dilakukan setiap setahun sekali untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional. Aksi Semua Murid Semua Guru bertujuan untuk mengajak bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia terutama yang berada di daerah pelosok. Setiap orang pasti memiliki kesempatan untuk menjadi guru untuk sesamanya, di sisi lain, setiap orang juga akan menjadi murid agar bisa terus belajar dan berkembang.

Rilisnya lagu ‘Semua Murid Semua Guru’ juga bersamaan dengan gerakan #KirimBudi, sebuah gerakan kolektif untuk membeli flashdisk edukasi yang akan dikirimkan ke anak-anak tanpa akses internet. Setiap Rp 100,000 yang tekumpul sama dengan satu flashdisk yang bermanfaat untuk pendidikan anak-anak Indonesia. Untuk info lengkap tentang gerakan ini, kamu bisa mengunjungi semuamuridsemuaguru.id.

Lagu ‘Semua Murid Semua Guru’ ditulis oleh Andien, Endah N Rhesa, Tulus, Tompi, dan Vidi Aldiano. Nggak hanya mengambil bagian dalam menulis lagu, Endah N Rhesa juga diberi kesempatan untuk mengaransemen musik dari lagu tersebut. Video klip dari lagu ini juga sudah dirilis melalui kanal YouTube Semua Murid Semua Guru dan disutradarai oleh Tompi.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles