FMD / News

Kedekatan Adhitia Sofyan dengan Kota Jogja Menjadi Alasan Dibalik Terciptanya 'Sesuatu Di Jogja'

Posted on November 29, 2017

Adhitia Sofyan kembali merilis sebuah single terbaru dari mini album “8 Tahun” yang juga baru dirilis beberapa waktu lalu. Setelah sebelumnya merilis single pertama ‘Seniman’ dan kedua ‘8 Tahun’, kali ini Adhitia Sofyan memilih lagu berjudul ‘Sesuatu Di Jogja’ sebagai single ketiga yang dirilisnya. Single ini menambah daftar lagu milik Adhitia Sofyan yang bercerita tentang kota seperti ‘Adelaide Sky’, ‘City of Flowers’, ‘Forget Jakarta’, dan ‘ Tokyo Lights Fade Away’ yang sudah rilis terlebih dahulu dari album-album sebelumnya.

Melalui rilisan media, Adhitia Sofyan mengatakan Jogja adalah kota yang berbeda. Jogja menjadi kota yang dekat dengan Adhitia, oleh sebab itu, Ia menciptakan lagu ‘Sesuatu Di Jogja’. Sebenarnya, bukan Jogja yang menjadi tempat tinggal Adhitia semasa kanak-kanaknya dulu, melainkan kota Solo. Namun, dalam lagu ini, Adhitia Sofyan menerangkan sebuah sudut pandang seorang pendatang yang seringkali mengunjungi kota Jogja.

“Sebagai orang yang singgah di Jogja, kota ini ada ‘sesuatunya’, sulit dijelaskan, entah semacam jimat pemikat mungkin, a charm. Tiba-tiba semua terasa romantic, dan kita berubah menjadi mellow. Banyak kota-kota lain dalam negeri yang saya sama sekali nggak punya kesan apa-apa, datang, urusi perkerjaan, lalu ingin cepat pulang, tapi Jogja berbeda”, tutur Adhitia Sofyan.

Musik yang ada pada lagu ini juga masih kental dengan gaya bermusik Adhitia Sofyan yang kita kenal di album awal kemunculannya. Petikan gitar dengan lantunan khas ala Adhitia Sofyan juga terdengar jelas di lagu ‘Sesuatu Di Jogja’.

Pada bulan Desember nanti, tepatnya tangga 27 Desember 2017, Adhitia Sofyan juga akan menggelar sebuah konser bertajuk “Konser Sesuatu Di Jogja”, berlokasi di Societet Taman Budaya Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Adhitia Sofyan juga akan mengajak seniman Jogja, Bambang Nurdiansyah, untuk berkolaborasi dalam desain dan penataan artistik panggung khusus untuk konser tersebut. Kolaborasi ini merupakan sebuah bentuk apresiasi untuk seniman Jogja.

Single ‘Sesuatu Di Jogja’ sudah bisa didapatkan di gerai digital, dan pantau terus media sosial @adhitiasofyan di Twitter dan Instagram untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lagi mengenai “Konser Sesuatu Di Jogja”.

Jogja memang menjadi kota yang begitu istimewa, nggak salah kota ini disebut dengan Daerah Istimewa Jogjakarta. ”Terbawa lagi langkahku ke sana, mantra apa entah yang istimewa, kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja…”, begitulah sepenggal lirik dari lagu ‘Sesuatu Di Jogja’.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles