FMD / News

Album keempat berjudul 'Francis Trouble' akan segera dirilis

Posted on February 13, 2018

Albert Hammond Jr mengumumkan album studio keempatnya 'Francis Trouble' akan tersedia secara global pada tanggal 9 Maret dan proses pre-order album sudah dimulai.

Album 'Francis Trouble' mengeksplorasi topik yang sangat personal, kelahiran mati saudara kembarnya yang bernama Francis. Dampak dari cerita sedih tersebut memberikan dampak bagi kehidupan dan musik Albert –khususnya untuk album ini— . Pada bulan November 1979, ibu Hammond Jr, Claudia, mengalami keguguran. Meski mereka bergegas ke rumah sakit, Claudia dan suaminya, Albert Hammond Sr. diberitahu bahwa bayinya terlalu dini untuk dilahirkan. Albert Hammond Jr terus tumbuh dalam kandungan ibunya tanpa terdeteksi, sampai usia kandungan selama hampir enam bulan.


Dengan musiknya yang bergerak di nuansa yang berbeda dari sebelumnya, Hammond Jr bertanya-tanya apakah arah baru ini berasal dari penjuru jiwanya yang lain, yang mungkin saja berasal dari momen kebersamaan singkatnya dan Francis semasa berada di rahim.   Bekerja dalam mentalitas seperti ini, 'Francis Trouble' diciptakan sebagai sebuah penghormatan terhadap kematian kembarannya, serta kompleksitas identitas yang timbul karena pembauran mereka. Angka 36 menjadi sangat relevan, karena Ia telah belajar lebih banyak tentang kisah Francis pada usia tersebut. Durasi pada album ini juga tercatat persis 36 menit.


Single "Muted Beatings" juga sudah mempunyai video klip yang bisa kalian lihat di bawah ini:



Albert Hammond Jr. -



Related Articles