FMD / Fresh Tune

Mengangkat Genre Electronic Dance Music, Foreign Roots Berkolaborasi dengan Damaris Dior

Posted on April 03, 2018

Musik elektronik menjadi salah satu kultur musik yang memiliki banyak sekali penikmatnya. Lagu-lagu yang bisa mengantar kamu untuk berdansa pun banyak bermunculan. Kali ini ada duo Foreign Roots yang menyuguhkan musik dance elektronik yang fresh, ringan, dan asik untuk didengarkan sambil berjoget-joget santai.

Foreign Roots is a producer/DJ duo from Amsterdam based in Indonesia. Terdiri dari Nicky ‘Goodgrip’ dan Lubis ‘BangBeats’ Adriano. Mereka berdua adalah orang Belanda yang memiliki darah Indonesia.

Belum lama ini Foreign Roots merilis single pertama yang berjudul ‘Alien’, dalam single tersebut Foreign Roots menggandeng penyanyi pendatang baru bernama Damaris Dior untuk mengisi posisi vokal. Lagu ‘Alien’ dibalut dengan musik yang beat-nya nggak terlalu kencang, easy-listening, dan vokal yang manis dari Damaris Dior membuat lagu ini menjadi satu kesatuan yang utuh.

Memang, Goodgrip dan BangBeats memiliki latar belakang musik R&B/Hiphop, namun mereka juga nggak ingin hanya berkutat pada satu genre saja, bekerjasama dengan artis dari berbagai genre membuat mereka bisa menciptakan sound yang unik.

Dengan hadirnya Foreign Roots, industri musik Indonesia jadi tambah ramai lagi. Diisi dengan musisi-musisi bertalenta yang menghasilkan sebuah karya yang patut diacungkan jempol. Ditambah lagi, sebagai orang keturunan Indonesia, Goodgrip dan BangBeats bisa memperkenalkan musik Indonesia ke kancah internasional khususnya Belanda, negara di mana mereka lahir dan besar.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles