FMD / News

Lagu Perwakilan Menuju Materi Album Kedua

Posted on March 19, 2018

Pada tahun 2015, RnB/soul singer/songwriter merilis debut album self-titled dengan single pertamanya berjudul ‘I Want Your Love’, diikuti dengan satu-satunya lagu berbahasa Indonesia dalam album sebagai single kedua, ‘Satu Rasa’ di tahun 2016.

Penyanyi yang juga aktif dalam teater musikal ini kemudian merilis sebuah album  berjudul “Expanded” pada akhir 2016. Album yang berisikan lagu-lagu dari album perdana, yang di remix oleh beberapa produser musik dan musisi seperti Dipha Barus, SOVA, Dmust Akira, Jevin Julian yang dinilai sangat pantas untuk memberi sentuhan baru pada lagu-lagunya.


Kini, lebih dari 1 tahun berselang, tepatnya pada tanggal 16 Maret 2018 lalu, Teza Sumendra kembali dengan karya terbarunya, sebuah single berjudul ‘I Did It’. Lagu bergenre soul-funk-dance ini ditulis oleh dirinya sendiri dan diproduseri oleh Randy MP. Lewat lagu yang masih bertemakan cinta ini, Ia ingin menyampaikan suatu hal yakni, “Don’t waste your time over someone who can’t appreciate your worth”.

Bila debut albumnya self-titled didominasi oleh RnB lembut minimalis, single ‘I Did It’ terasa lebih ramai dan berani.  Isian bass tebal dan nakal sebagai fondasi sakral yang merangsang tubuh untuk berdansa, vokal kuat dan berlapis-lapis dengan mahir memainkan dinamika lagu.
 Eksplorasi musikalitas yang Ia hadirkan melalui single terbarunya ini berhasil menambah keseksian dalam musik maupun suaranya. Lagu ini sendiri diharapkan menjadi jembatan menuju materi-materi album keduanya.  

Membayangkan lebih jauh, bila suatu saat nanti ada festival musik dengan daftar penampil seperti Anderson .Paak dan D’Angelo di dalamnya, Teza Sumendra akan menjadi perwakilan yang pantas dari negara ini.  

Kenal Teza Sumendra lebih dekat:
Twitter: @TezaSumendra
Instagram: @tezasumendra
Youtube: TezaSumendra
Website: www.tezasumendra.com


Teza Sumendra - I Did It



Related Articles