FMD / Music Video

Pasar Glodok menjadi pilihan Kodaline untuk shooting video klip akustik

Posted on December 19, 2017

Datangnya Kodaline ke Indonesia bulan Agustus lalu ternyata nggak hanya untuk manggung di We The Fest 2017 aja. Band asal Irlandia ini juga mencuri kesempatan untuk membuat video musik di jalanan Jakarta. Mengambil area jalanan daerah Glodok, band yang digawangi oleh Steve Garrigan sebagai vokalis ini membuat video dari lagu ‘Ready to Change’ versi akustik.

Dalam video berdurasi 4 menit 23 detik tersebut, Kodaline nggak memperlihatkan kawasan elit dari Kota Jakarta, mereka justru memperlihatkan sisi lain dari Jakarta yang nggak cuma diisi dengan gedung-gedung tinggi bertingkat. Yap, berjalan sambil bernyanyi menelusuri pasar Glodok. Mereka pun sukses menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar tempat itu, beberapa orang juga ada yang melemparkan senyum ramah kepada empat musisi dunia ini.

Ini bukan pertama kalinya band dengan hits ‘All I Want’ ini membuat video dengan konsep seperti ini, sebelumnya Kodaline juga sudah membuat video akustik dari lagu ‘Brother’ sambil menelusuri jalanan di daerah Warsaw, Polandia. Masih dengan konsep yang sama, versi akustik dari ‘High Hopes’ juga sudah pernah dibuat dengan menelusuri jalan di Paris, Perancis.

Lagu ‘Ready to Change’ itu sendiri merupakan single terbaru dari Kodaline yang terdapat dalam mini album baru mereka bertajuk “I Wouldn’t Be” yang sudah dirilis bulan Oktober lalu.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles