FMD / Fresh Tune

Single Pertama Vira Talisa yang Menggunakan Lirik Bahasa Indonesia

Posted on April 04, 2018

Nama Vira Talisa sudah nggak asing lagi di dunia permusikan Indonesia. Melalui sebuah EP bertajuk “Self-Titled” yang dirilis pada tahun 2016 lalu, Vira Talisa sukses membuat para pecinta dan penikmat musik tanah air berdecak kagum terhadap karya-karyanya yang ciamik. Kini, penyanyi yang pernah menimba ilmu di Perancis ini kembali dengan lagu terbarunya berjudul ‘Janji Wibawa’ yang sudah dirilis pada tanggal 1 April 2018 kemarin.

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang berlirik bahasa Inggris, lagu ‘Janji Wibawa’ merupakan lagu debutnya yang diciptakan menggunakan bahasa Indonesia. Lagu ini juga menjadi teaser dari album baru yang sedang ia kerjakan saat ini. Dibalut dengan nuansa yang manis dan uplifting, “Janji Wibawa” bercerita tentang sisi buruk dari diri sendiri yang kita semua punya.

“Dan ketika sisi tersebut muncul, saya mencoba melawannya dengan bertahan pada sisi baik atau wibawa diri, dan membuat janji ketika sisi buruk itu muncul, saya harus bertahan pada wibawa diri sendiri. Sesulit-sulitnya menepati janji pada orang lain, menepati janji pada diri sendiri itu jauh lebih sulit,” tutur Vira Talisa melalui siaran media.

Selain mengeksplorasi dari segi lirik yang berbahasa Indonesia, Vira Talisa juga mencoba untuk mengeksplorasi dari segi musiknya, sehingga lagu ini memiliki ragam warna yang membuatnya terasa sedikit berbeda dengan lagu-lagu yang ada di debut EP-nya terdahulu. Walau begitu, Vira Talisa nggak menghilangkan nuansa retro yang masih terasa kental dengan after taste yang lebih ceria.

Listen to Vira Talisa's new song 'Janji Wibawa' down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles