FMD / Fresh Tune

Michelle Branch is Back with New Single 'Hopeless Romantic'

Posted on February 09, 2017

Bagi kamu yang mendengarkan musik di awal tahun 2000-an, mungkin sudah nggak asing lagi dengan nama penyanyi pop, Michelle Branch. Melalui single-nya yang berjudul ‘Everywhere’, singer-songwriter ini mulai banyak dikenal orang dan menjadi idola remaja pada saat itu. Kolaborasinya dengan Santana dalam lagu ‘The Game of Love’ juga berhasil membuat Ia mendapatkan piala Grammy di tahun 2002 dalam kategori Best Pop Collaboration with Vocals. Setelah beberapa tahun nggak mengeluarkan karya, di tahun 2017, penyanyi asal Amerika Serikat yang memiliki darah Indonesia ini akhirnya kembali dengan karya terbarunya berjudul ‘Hopeless Romantic’ dengan genre pop-rock yang dirilis pada tanggal 2 Februari kemarin.

‘Hopeless Romantic’ merupakan salah satu single dari track list album terbarunya yang akan dirilis pada bulan April nanti dengan tajuk yang sama. Selain itu, Michelle juga bekerja sama dengan Patrick Carney (drummer the Black Keys) sebagai produser di album barunya ini. Di lagu terbarunya ini, Michelle juga nggak menghilangkan ciri khasnya dalam bernyanyi, gaya bernyanyinya masih sama dari yang sebelum-sebelumnya. Lirik dalam lagu ‘Hopeless Romantic’ juga cukup ringan, dan mudah dipahami, mungkin yang agak beda adalah sentuhan musiknya yang lebih masa kini, dan mungkin bisa dibilang agak sedikit dark.

For your information, Michelle sempat merubah aliran musiknya dari pop ke country dengan membentuk duo The Wreckers pada tahun 2004 dengan debut album “Stand Still, Look Pretty” yang dirilis pada tahun 2006. Namun, duo ini cuma bertahan selama tiga tahun. setelah itu, Michelle kembali bersolo karir dengan merilis sebuah EP (Extended Play) bertajuk “Everything Comes and Goes” yang juga bergenre country di tahun 2010. Di tahun 2011, Michelle kembali ke genre pop dengan merilis sebuah single berjudul ‘Loud Music’, namun, sayangnya album pop solonya yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2012 bertajuk “West Coast Time” batal dirilis karena satu dan lain hal.

So, dengan dirilisnya lagu ‘Hopeless Romantic’, mungkin bisa mengobati rasa rindu para penggemar Michelle Branch yang sudah lama menantikan karya-karya terbarunya.




  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles