FMD / Music Video

Video klip 'Sudah Terlambat' menggunakan teknik double exposure

Posted on February 15, 2018

Senin (12/2) kemarin, band indie pop asal Bandung Westjamnation menggelar sebuah acara perilisan video klip terbaru mereka yang berjudul ‘Sudah Terlambat’ di Paviliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lagu ini terdapat dalam album yang bertajuk “Westjamnation” yang sudah rilis pada tahun 2017 lalu.

‘Sudah Terlambat’ merupakan sebuah ekspresi akan perasaan yang nggak sempat tersampaikan. Komposisi petikan gitar yang sederhana dari Rifki Asfari dan suara vokal yang khas dari Jati Andito membuat lagu ini menjadi pilihan untuk dipersembahkan kepada public dalam bentuk video klip.

Video klip ini menggunakan teknik double exposure dan disutradarai sendiri oleh sang gitaris, Rifki Afsari.

“Teknik ini menggabungjan dua gambar atau lebih dengan memanipulasi mode eksposur dua gambar tersebut dan digabung menjadi satu komposisi. Melalui teknik double exposure, kami menyatukan lagu, gerak bahasa isyarat, tarian, dan visual art dalam sebuah medium audiovisual,” tutur Rifki.

Dengan rilisnya video klip ‘Sudah Terlambat’, Westjamnation berharap akan semakin banyak masyarakat yang mengapresiasi karya-karya mereka.

Simak video klip Westjamnation ‘Sudah Terlambat’ di video bawah ini:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles