Outloud / Cool Things

Twitter Indonesia Mengumumkan Daftar Apa Saja yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Sepanjang tahun 2017

Posted on December 06, 2017

Tahun 2017 sudah mau berakhir, tinggal menghitung hari saja kita sudah mulai memasuki tahun 2018. Banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi dan ramai dibicarakan sepanjang tahun 2017 ini, mulai dari politik, dunia hiburan, hingga dunia olahraga mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat. Dan, nggak jarang juga orang-orang membicarakan hal-hal tersebut di sosial media, salah satunya adalah Twitter. Jutaan orang di dunia menggunakan Twitter sebagai media untuk bersosialisasi, bertukar informasi, atau sekadar ingin menyampaikan pesan singkat. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang orang-orangnya cukup aktif menggunakan Twitter.

Memasuki akhir tahun 2017, Twitter Indonesia baru saja mengumumkan hal apa saja yang ramai dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2017. Urutan peringkat dari setiap kategori bukan berdasarkan hasil voting, melainkan pihak Twitter Indonesia memang memiliki data-data tersebut yang dikumpulkan dari awal tahun. Setiap menjelang akhir tahun, Twitter memang selalu memperbarui data-data yang mereka punya untuk memplubikasikan hal-hal apa saya yang ramai sepanjang tahun.


Dengan menggunakan tagar #RameDiTwitter, Twitter Indonesia melalui akun resminya apa saja yang masuk dalam daftar #RameDiTwitter sepanjang tahun 2017 ini. Berikut daftarnya:

1. Musisi Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan
Dalam kategori ini, Rich Chigga menduduki peringkat pertama sebagai musisi yang paling banyak dibicarakan di Twitter, diikuti oleh Melody JKT48 di posisi kedua, dan Agnes Monica yang hanya berhasil mencapai posisi ketiga.


2. Festival Musik yang Paling Banyak Dibicarakan
Sepanjang tahun 2017, banyak sekali festival-festival musik yang digelar. Kemungkinan ada lebih dari 10 festival musik yang berlangsung di Indonesia. Berikut adalah festival musik yang masuk dalam 10 besar daftar #RameDiTwitter:


3. Pengguna Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan
Dalam daftar ini, 7 dari 10 peringkat merupakan orang-orang yang bergelut di dunia politik, sisanya merupakan public figure dunia hiburan Indonesia, mereka adalah Melody JKT48 di peringkat 7, Rafly Heriawan di peringkat 8, dan Prilly Latuconsina di peringkat 10.


4. Tagar yang Paling Banyak Digunakan
Tagar atau hashtag, menjadi hal yang nggak bisa dipisahkan dari media sosial, termasuk Twitter. Banyak pengguna yang menyelipkan kata-kata menggunakan tanda pagar sebagai bentuk suatu dukungan terhadap sesuatu. Nggak jarang tagar-tagar ini menjadi trending topic. Berikut tagar yang paling banyak digunakan:


5. Atlet Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan
Indonesia memiliki banyak sekali atlet yang mencuri perhatian masyarakat karena kehebatan mereka di lapangan, nggak jarang juga atlet tersebut diperbincangkan di sosial media.


6. Tagar Olahraga yang Paling Banyak Digunakan
Nggak hanya para atletnya saja, tagar tentang olahraga juga banyak digunakan oleh para pengguna Twitter.


7. Politisi Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan
Ahok atau Basuki Tjahja Purnama memang menjadi sosok yang fenomenal. Setelah sebelumnya masuk dalam daftar Pengguna Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan, Ahok juga menduduki posisi pertama dalam kategori Politisi Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan.


8. Tagar Politik yang Paling Banyak Digunakan
Dunia politik memang menjadi dunia yang cukup fenomenal di Indonesia ini, berbagai macam tagar politik pun menghiasi lini Twitter sepanjang tahun 2017.


9. Film Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan
Film "Pengabdi Setan" karya Joko Anwar ini memang sukses membuat para penontonnya berdecak kagum. Film ini termasuk dalam film horror Indonesia yang sangat laris, dan para pengguna Twitter juga berhasil membuat film "Pengabdi Setan" menduduki posisi pertama dalam kategori ini.


10. Akun Indonesia dengan Pengikut Terbanyak
Sama seperti tahun lalu, di tahun 2017 ini peringkat 3 teratas akun dengan followers terbanyak masih dipegang oleh Agnes Monica dengan jumlah followers mencapai 17,3 juta, diikuti oleh Raditya Dika di posisi kedua dengan jumlah 16,2 juta followers, dan Detikcom  dengan jumlah followers 14,7 juta.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles