Outloud / Cool Things

Welcome to the Sci-Fi World of Video Games!

Posted on November 16, 2017

Suka bermain Xbox? Playstation? Atau console game lainnya? Bermain video game mungkin menjadi salah satu kegiatan yang kamu lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah. Kamu yang gemar bermain console game pasti juga memiliki video game favorit untuk dimainkan, kemungkinan kamu bisa memainkan video game favorit kamu seharian penuh sampai lupa waktu. Apa sih video game favorit kamu? Kalau kamu gemar dengan video game yang bertema Sci-Fi (Science Fiction), berikut Free! berikan rekomendasi 5 video game bertema Sci-Fi yang harus kamu coba mainkan!

  • 5 Halo: Reach

    Pada tahun 2001, video game developer ternama, Bungie, memperkenalkan video game series berjudul “Halo” yang diterbitkan oleh Miscrosoft Game Studios. “Halo: Combat Evolved” menjadi video game series pertama yang diluncurkan. Saat ini Halo sudah mencapai seri yang ke 13. Salah satu video game series terbaik “Halo” adalah “Halo: Reach”, seri ke-6 yang dirilis pada tahun 2010. Game ini merupakan game exclusive untuk XBoX 360.

    Grafik dari game ini dinilai menjadi yang terbaik dari sekian seri Halo yang dirilis. Sensasi pergerakannya juga bisa bikin kamu jadi kecanduan bermain game ini. Kamu akan bermain sebagai first-person shooter yang di mana pemain didominasi dengan pengalaman permainan dari perspektif orang pertama tersebut. Dalam game ini pemain akan diberikan misi untuk menyelamatkan sebuah kota yang hancur karena serangan Alien.

  • 4 Destiny 2

    Sama seperti Halo, video game Destiny ini juga dikembangkan oleh Bungie, tapi diterbitkan oleh Activision. Game action shooter berbasis multiplayer yang baru rilis bulan September lalu ini dicatat telah melebihi kesuksesan game terdahulunya, yaitu Destiny 1. Dalam satu bulan sejak perilisannya untuk PS4 dan XBoX, game ini sudah menjadi the best-selling game of 2017. Pada bulan Oktober lalu, game ini baru saja merilis versi untuk PC.

    Dalam video game ini, pemain juga akan berperan sebagai first-person shooter. Di edisi keduanya ini, banyak yang telah diperbarui. Dalam persenjataannya saja contohnya, di Destiny 2 ini ada dua tipe senjata baru, yaitu senapan mesin dan pelontar granat. Bungie juga menyiapkan empat dunia baru untuk dijelajahi, diantaranya Titan, Io, Nessus, dan European Dead Zone di Bumi. Peta dalam game ini juga lebih luas dibandingkan yang pertama. Di Destiny 2 ini, pemain yang seorang guardian diberikan misi untuk merebut kembali Last City yang telah hancur akibat serangan dari Red Legion yang dipimpin oleh Ghaul. Ghaul memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi objek yang menjadi sumber kekuatan para guardian.

  • 3 The Surge

    Satu lagi video game yang harus kamu coba mainkan adalah The Surge. Game yang dikeluarkan oleh Deck13 Interactive ini sudah dirilis sejak bulan Mei lalu, didesain dengan gaya role-playing games ala “Dark Souls”. Video game ini tersedia untuk PS4, Xbox One, dan PC.

    Game yang memang terinspirasi dari game Dark Souls yang hits banget. Sama seperti Dark Souls, The Surge memiliki fitur stamina bar yang di mana stamina bar ini bisa berkurang saat kamu sedang menyerang musuh, jadi kamu juga harus memiliki teknik atau cara khusus untuk menyerang supaya staminamu nggak cepat berkurang dengan sia-sia. Tingkat kesulitan yang bisa bikin pemain cukup kewalahan saat memainkannya menjadi tantangan tersendiri pada game ini. Game ini memang terinspirasi dari Dark Souls, tapi nggak semuanya memiliki fitur yang sama. Jika dalam game Dark Souls ketika player mati, mereka akan meninggalkan semua uang yang telah didapat di tempat mereka terbunuh, dalam permainan game ini, pemain akan diberikan waktu untuk mengambil uang tersebut, tapi jika dalam batas waktu yang sudah ditentukan nggak bisa mengambilnya, maka uang tersebut akan hangus.

  • 2 Dead Space 2

    Bagi kamu yang suka dengan genre horror dan Sci-Fi, mungkin kamu bisa mencoba untuk memainkan Dead Space 2. Game yang akan memacu adrenaline-mu ini rilis pada tahun 2011, dikeluarkan oleh video game developer asal Amerika Serikat, Visceral Games, dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. Namun sayangnya, Visceral Games Studio yang merupakan anak cabangnya Electronic Arts ini telah ditutup, membuat video game ini kemungkinan besar nggak aka nada lagi lanjutannya.

    Dead Space 2 ini mengambil setting waktu 3 tahun setelah ending Dead Space pertama. Dalam game bergenre survival-horror seri kedua ini masih menampilkan sang tokoh utama yang pemberani yaitu, Isaac Clarke yang berhasil lolos dari insiden USG Ishimura, dan mengharuskannya melawan ratusan ras alien bernama Necromorphs. Clarke pun terdampar di luar angkasa dan mencoba untuk bertahan hidup sampai akhirnya Ia kehiilangan kesadarannya. Clarke pun terbangun dalam kondisi badannya terikat ketat, dan belum sampai kesadarannya terkumpul, ternyata para Necromorphs sudah mulai menyerang, membunuh semua yang ada di dalamnya, hal ini membuat Clarke harus berjuang kembali mempertahankan hidupnya, petualangan seru yang horror pun sudah dimulai.

  • 1 Star Wars Battlefront 2

    Star Wars: Battlefront 2 mungkin menjadi video game bertema Sci-Fi yang sangat ditunggu-tunggu kemunculannya, apalagi kalau kamu penggemar beratnya Star Wars. Game yang dikembangkan oleh EA DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 17 November 2017 besok. Namun, game ini juga sempat menjadi kontroversi, sebab kalau mau cepat dapat hero atau skill-nya bagus harus bayar, jadi semacam harus beli diamond terlebih dahulu. Video game ini tersedia untuk PC, PS4 dan Xbox One.

    Game ini bisa dimainkan dengan mode single-player atau multiplayer. Kalau kamu memilih mode single-player, kamu akan disuguhkan dengan sebuah permainan story mode dan memerankan tokoh bernama Iden Versio. Sedangkan, untuk mode multiplayer, kamu memiliki misi untuk berperang bersama teman setimmu dan bisa memakai hero lain yang telah disediakan, namun, untuk mendapatkan hero yang terkenal seperti Han Solo, Darth Vader, atau bahkan Darth Maul dengan cepat, kamu harus membelinya terlebih dahulu. Sebenarnya, karakter-karakter ini bisa saja didapatkan tanpa membayar, dengan cara mengumpulkan poin, tapi, untuk mengumpulkan poinnya ini bisa memakan waktu yang cukup lama.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles