Outloud / Cool Things

Science Fiction is Fun!

Posted on December 07, 2017

Genre Science Fiction (Sci-Fi) memang memiliki audience tersendiri. Ketertarikan mereka dengan sains dan teknologi menjadi alasan kuat dibalik kegemaran mereka dengan genre Sci-Fi ini. Nggak sedikit juga film-film yang tayang menggunakan tema Sci-Fi, dan memang terbukti film-film ini mendatangkan banyak penonton, sebut saja “Star Wars”, “Star Trek”, “Back to the Future”, “Big Bang Theory”, dan masih banyak lagi lainnya. Nggak hanya film aja, video game dan lagu juga banyak yang mengambil genre Sci-Fi. Nggak ketinggalan, beberapa YouTuber juga memilih genre Sci-Fi sebagai konsep dari video-video yang mereka unggah. Nggak Sekadar sebuah genre, Sci-Fi juga bisa membuat beberapa orang menjadi lebih kreatif.

Kamu yang gemar dengan genre Sci-Fi, Free! rekomendasikan beberapa channel YouTube yang  cocok untuk kamu simak:

  • 5 Futurism

    Channel YouTube yang satu ini memiliki konsep yang menampilkan konten futuristic dalam setiap videonya. Menampilkan terobosan teknologi dan penemuan ilmiah yang akan membentuk masa depan manusia. Futurism memiliki subcribers sebanyak 38 ribu.

  • 4 DUST

    DUST merupakan sebuah channel YouTube yang berisikan film-film pendek bertema Sci Fi dan konten lainnya dengan visual effect yang memukau, jalan cerita yang menawan, serta eksplorasi karatker yang complex. Robot, alien, penjelajahan ruang angkasa, teknologi, dan pengalaman manusia merupakan bagian dari DUST. Saat ini DUST sudah memiliki 80 ribu subscribers.

  • 3 Oats Studios

    Oats Studios ini sebenarnya adalah sebuah studio film yang baru dibentuk tahun ini oleh Neill Blomkamp. Oats Studios memproduksi beberapa film pendek yang bergenre Sci-Fi dan mendistribusikan film-filmnya melalui YouTube. Salah satu karya film pendek Oats Studios yang cukup mencuri perhatian adalah film “Rakka”. Sampai saat ini Oats Studios sudah memiliki lebih dari 300 ribu subscribers.

  • 2 SciShow Space

    Bagi kamu yang gemar dengan dunia luar angkasa, channel YouTube ini cocok untuk kamu ikuti. Channel YouTube ini mengunggah video setiap hari Selasa dan Jumat. Melalui video dari SciShow Space kamu akan diajak untuk menjelajahi alam semesta dalam beberapa menit. Sudah hampir 1 juta subscribers yang berlangganan pada channel ini.

  • 1 Seeker

    Seeker merupakan channel YouTube yang video-videonya membahas seputar dunia science. Berhubungan dengan teknologi, inovasi, dan future collide.  Saat ini Seeker sudah memiliki lebih dari 2 juta subscribers.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles