Outloud / Cool Things

Who Are They in the Top 5 of Free! Version? Let's Check Them out!

Posted on December 29, 2016

YouTube di tahun 2016 seakan menjadi trend bagi setiap orang untuk menuangkan kreatifitas mereka, baik itu dalam seni musik, komedi, film pendek, atau pun kegiatan sehari-hari. YouTube memang memudahkan kita untuk mengakses sebuah video untuk menambah wawasan atau hanya sekadar mencari hiburan. Banyak juga orang-orang kreatif yang memanfaatkan YouTube untuk menambah ke popularitasan mereka. Video-video konyol juga banyak dicari orang dalam situs YouTube. Ada dua hal yang membuat video di YouTube menjadi trending, pertama, video yang diunggah memang memiliki konten yang bagus. Kedua, video tersebut memang kontennya nggak begitu menarik, namun bikin orang-orang jadi penasaran untuk menontonnya. Apa saja sih video YouTube yang kira-kira masuk dalam jajaran YouTube's Videos of the Year versi Free! ? Let’s check this out!

  • 5 PPAP (Pen Pineapple Apple Pen)

    Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) merupakan video komedi yang dibuat oleh komedian asal Jepang, Pikotaro. Dalam video ini, Ia menari dengan gerakan yang konyol, diiringi dengan musik yang juga bisa menghinoptis kamu untuk ikut menari. Video ini sontak menjadi viral, baik di YouTube itu sendiri maupun di media sosial lainnya. Nggak sedikit juga orang-orang yang meng-cover dance PPAP, bahkan public figure pun ikut menirukan gerakan yang diciptakan Pikotaro ini. Video PPAP ini sudah ditonton lebih dari 18 juta kali, dan kamu bisa liat aksi konyol Pikotaro di sini.



  • 4 IDR 300,000 yang Paling Bermakna | Yoora

    Fenomena vlog (video blog) di tahun 2016 ini memang sedang berada di puncaknya, dan Han Yoo Ra pun nggak mau ketinggalan untuk bikin vlog juga. Han Yoo Ra, yang biasa disapa Yoora adalah seorang YouTuber dan vlogger Indonesia yang berkebangsaan Korea Selatan dan sudah lebih dari 9 tahun menetap di Indonesia. Video milik Yoora yang berjudul “IDR 300,000 yang paling bermakna | Yoora” ini masuk ke dalam jajaran YouTube Videos of the Year versi Free! karena video ini memiliki pesan moral yang baik bagi para penontonnya. Sebagai tanda terima kasih dari Yoora karena subcribers-nya mencapai 300 ribu, Yoora pun berinisiatif untuk menyebarkan pesan positif kepada semua orang melalui memo kecil berjumlah 300 ribu lembar yang pesannya Ia tulis sendiri. Dengan menutupi identitas dirinya, pesan yang Ia sebarkan di sekitar stasiun Kebayoran pun habis tanpa tersisa. Video yang diunggah 4 November 2016 ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 165 ribu kali, dan kamu bisa lihat vlog-nya di sini.

  • 3 Adele Carpool Karaoke

    Carpool Karaoke, salah satu konten dari The Late Late Show with James Corden mungkin menjadi video favorit kamu untuk melepas kepenatan bekerja seharian. Sudah banyak selebriti dunia yang menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu oleh James Corden ini. Dan, Carpool Karaoke edisi Adele berhasil masuk dalam jajaran YouTube Videos of the Year versi Free! Dalam video yang berdurasi hampir 15 menit ini menampilkan Adele yang bernyanyi bersama Corden, mulai dari lagu milik Adele sampai lagu milik Nicky Minaj, nggak tanggung-tanggung, Adele juga ikutan nge-rap. Video yang diunggah awal tahun 2016 ini sudah ditonton lebih dari 142 juta kali, dan kamu bisa menontonnya di sini.



  • 2 Twenty One Pilots: TOPxMM (the MUTEMATH sessions)

    Di tahun 2016 ini, duo asal Amerika Serikat, Twenty One Pilots memang sedang naik daun dengan hits mereka ‘Heathens’ yang menjadi original soundtrack film “Suicide Squad”. Di akhir tahun 2016 ini, duo yang beranggotakan Tyler Joseph (vokal) dan Josh Dun (drum) ini mengunggah sebuah video live session bersama Mutemath (band rock asal Amerika) yang diberi judul “TOPxMM (the MUTEMATH sessions)”. Dalam video ini, 5 lagu milik Twenty One Pilots di aransmen ulang dengan format yang berbeda, termasuk lagu ‘Heathens’, ‘Stressed Out’, dan ‘Ride’. Video ini sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali, dan kamu bisa menyaksikannya di sini.



  • 1 Grace VanderWaal: 12-Year-Old Ukulele Player Gets Golden Buzzer - America's Got Talent 2016

    Bagi kamu yang mengikuti ajang pencarian bakan America’s Got Talent 2016, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan penyanyi muda bernama Grace VanderWaal. Video saat Grace audisi yang diunggah melalui akun YouTube official America’s Got Talent pun mendapatkan banyak pujian dari para penontonnya. Pada saat audisi, Grace menyanyikan sebuah lagu yang Ia ciptakan sediri berjudul ‘I Don’t Know My Name’. Bakatnya dalam musik patut diacungkan jempol. Grace memiliki karakter yang sangat kuat sebagai seorang penyanyi, ditambah lagi Grace juga pandai bermain Ukulele. Berkat performanya yang membuat penonton terkagum-kagum, Grace langsung mendapatkan Golden Buzz dari Howie Mandel, salah satu juri di ajang pencarian bakat tersebut. Golden Buzz tersebut membuat Grace lolos audisi tanpa voting dari para juri. Video ini sudah ditonton lebih dari 48 juta kali, dan kamu bisa melihat performa Grace saat audisi di sini.




  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles