Outloud / Movie

Banyak sineas yang memilih scooter sebagai properti shooting

Posted on January 12, 2018

Scooter memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, bentuknya yang unik membuat sepeda motor ini terlihat elegan. Meski sudah diciptakan berpuluh-puluh tahun yang lalu, karismatik dari scooter nggak pernah pudar sampai saat ini. Nggak jarang juga skuter menjadi pilihan para sineas sebagai properti shooting agar terlihat lebih menarik, bahkan ada juga yang membuat film berdasarkan gaya hidup oran-orang yang menggunakan scooter. Apa saja film-film tersebut?

Berikut 6 film yang menggunakan scooter di dalam ceritanya:

  • 6 Forever Holiday in Bali (2018)

    Ini merupakan film yang baru saja dirilis di awal tahun 2018 ini, film Indonesia yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini menampilkan bintang Korea Selatan, Thunder (member of boyband MBLAQ) yang berperan sebagai Kay. Film ini bercerita tentang Kay (seniman K-Pop) yang sedang mengalami kesulitan menghadapi stress dan kehilangan ibunya, ia pun memilih untuk berlibur di Bali, Indonesia. Perjalanan yang ia lakukan selama di Bali menggunakan Vespa dengan boncengan tambahan di samping.

  • 5 Larry Crowne (2011)

    Film ini menceritakan tentang Larry Crowne (Tom Hanks), seorang pemimpin tim di perusahaan besar yang diminta berhenti dari pekerjaannya tersebut. Berhentinya Larry dari pekerjaannya, membuat Ia berpikir untuk melanjutkan sekolahnya lagi dan mendaftar di perguruan tinggi setempat. Karena kondisi keuangan yang semakin memburuk karena menganggur, Larry memutuskan untuk mengganti mobil SUV miliknya dengan membeli sebuah scooter Vespa dari tetangganya, Lamar (Cedric the Entertainer). Lamar juga yang memberikan saran kepada Larry untuk bersekolah kembali. Di kampusnya, Larry juga bergabung dengan sebuah komunitas dari orang-orang yang terbuang namun penuh warna, dan mereka sebagian besar adalah pengendara scooter. Dari kampus itu juga Larry bertemu dan naksir dengan dosennya bernama Mercedes (Julia Roberts). Film ini juga disutradarai sendiri oleh Tom Hanks.

  • 4 We Are the Mods (2009)

    Film yang disutradarai oleh E.E. Cassidy ini menceritakan tentang dua orang perempuan bernama Sadie (Melia Renee) dan Nico (Mary Elise Hayden) yang menyukai sebuah tantangan dalam kehidupan mereka. Fotografi merupakan kesenian yang digemari oleh Sadie, sedangkan bagi Nico, kehidupannya adalah sebuah kesenian yang ia miliki. Karena rasa ingin tahu yang tinggi, mereka berdua pun mencoba hal baru dengan mengeksplor budaya mods Britain tahun 60an, mulai dari gaya hidup, musik, fashion, dan juga vintage scooters di kehidupan modern Los Angeles. Karena mengangkat cerita dengan budaya mods yang identik sekali dengan scooter, jadi nggak heran kalau dalam film ini akan ada banyak scene menggunakan scooter.

  • 3 Lizzie McGuire (2003)

    Lizzie McGuire Movie merupakan sebuah film penutup dari serial Lizzie McGuire yang diproduksi oleh Disney Channel. Sama dengan serialnya, film ini juga dibintangi oleh Hilary Duff sebagai pemerannya utamanya. Film yang disutradarai oleh Jim Fall ini menceritakan tentang Lizzie yang baru saja lulus SMP dan akan berwisata ke Roma, Italia. Di Roma, Lizzie bertemu dengan bintang pop Italia bernama Paolo (Yani Gellman) yang mengatakan bahwa Lizzie mirip sekali dengan teman duetnya yang bernama Isabella. Paolo pun mengajak Lizzie berjalan-jalan mengelilingi kota Roma menggunakan scooter Vespa PX berwarna merah.

  • 2 Quadrophenia (1979)

    Sebuah film drama British yang dibuat berdasarkan album Quadrophenia milik The Who (The Who dianggap sebagai ikon budaya mods). Film ini disutradari oleh Franc Roddam dan dibintangi oelh Phil Daniels, Leslie Ash, Philip Davis, dan Sting. Film ini mengangkat cerita tentang anak muda bernama Jimmy Cooper (Phil Daniels) yang dekat dengan budaya mods di Inggris. Sebagai seseorang yang menjalani kehidupannya dengan gaya hidup budaya mods, kehidupan Jimmy pun nggak jauh-jauh dari yang namanya scooter.

  • 1 Roman Holiday (1953)

    Film bergenre komedi romansa ini menceritakan tentang seorang pria bernama Joe Bradley (Gregory Peck) yang berprofesi sebagai wartawan, menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama bernama Ann (Audrey Hepburn) yang merupakan seorang putri kerajaan. Pertemuan Joe dengan Ann, memberikan pengalaman yang cukup berkesan untuk Ann. Sebagai seorang putri raja, Ann lebih banyak menghabiskan waktunya di istana, suatu hari ia berkesempatan untuk berlibur keluar dari istana dan menyaksikan kota Roma dengan mata kepalanya sendiri. Ada adegan lucu di mana Ann mengenderai scooter untuk pertama kalinya, Joe pun dengan sigap menjaga keseimbangan scooter tersebut supaya nggak terjatuh. Film yang disutradarai oleh William Wyler ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dan berhasil mengantarkan Audrey Hepburn sebagai Aktris Terbaik dalam Academy Awards tahun 1953.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles