Outloud / Movie

Nike Celebrates Mo Farah's Historic Career

Posted on August 16, 2017

Nike merilis sebuah video pendek berdurasi 1 menit. Dibuatnya film pendek ini dalam rangka merayakan karir pelari jarak jauh asal Inggris, Mo Farah yang bersejarah. Selain itu, Nike juga merilis Air Zoom Pegasus 34 Mo Farah, sneaker dengan custom design untuk pelari yang pernah meraih peringkat pertama dalam Olympic Games 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Short video yang menginspirasi ini berjudul “Smile”. Video ini seperti memberi sebuah gambaran singkat bagaimana perjalanan seorang Mo Farah dalam dunia lari, berisi cuplikan-cuplikan saat Mo Farah sedang berlatih yang cukup ketat, seperti berlari di air menggunakan alat berat di kaki, berlatih lari di pinggir jalan, sampai cuplikan-cuplikan saat Mo Farah sedang bertanding di lintasan balap lari. Segala macam latihan dilakukan oleh Mo Farah demi performa yang baik saat mengikuti kejuaraan.

Narasi pada short video ini diisi oleh George the Poe (spoken word artist from London, England) yang membacakan, "You smiled a smile that made it look easy. Made people stop and stare. The happiness you felt you gave it so freely. They would never guess what got you there."

Perjalanan karir Mo Farah sebagai distance runner memang cukup menginspirasi, berbagai macam medali emas sudah pernah diraih oleh pria kelahiran Somalia ini. Diantaranya ada medali emas dari World Championships, Olympic Games, dan European Championships. Kesuksesannya dalam dunia lari juga mengantarkannya mendapat banyak penghargaan, salah satunya dari Nickelodeon Kids’ Choice Award 2016 sebagai Inspirational Athlete.

Ketika sebuah usaha sudah dilakukan dengan baik demi sebuah mimpi, nggak ada yang nggak mungkin untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Itulah yang dilakukan oleh Mo Farah, berusaha semaksimal mungkin demi mimpinya, dan tetap tersenyum, membuat setiap kejuaraan terlihat menjadi mudah.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles