Outloud / Cool Things

Berinteraksi dengan Orang Asing Jadi Lebih Mudah

Posted on November 02, 2017

Mempelajari bahasa asing merupakan hal yang sebenarnya harus dipelajari, apalagi Bahasa Inggris karena bahasa Inggris diakui sebagai bahasa internasional. Mempelajari bahasa asing akan memudahkan kamu untuk berpergian ke luar negeri yang memiliki bahasa yang berbeda, minimal kamu harus bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Selain itu, mempelajari bahasa asing juga bisa membantu kamu dalam berbisnis dan bertransaksi, karena bisnis dan transaksi pada zaman sekarnag nggak lagi mengenal batas negara.

Saat ini memang sudah banyak sekali tempat kursus bahasa asing yang dibuka. Masing-masing tempat kursus juga biasanya memberikan metode pengajaran yang berbeda-beda, bahkan sekarang sudah banyak tempat kursus yang menawarkan jasa cara cepat menguasai bahasa asing. Tapi, nggak sedikit juga tempat kursus yang menawarkan harga tinggi per-bulannya.

Bagi kamu yang mungkin nggak mau mengeluarkan biaya yang mahal di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa memanfaatkan smartphone yang kamu miliki untuk mengunduh beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu belajar bahasa asing. Kamu bisa coba aplikasi-aplikasi berikut:


Source: do.inc

  • 3 CoffeeStrap

    Melatih kemampuan kamu untuk bercakap-cakap dalam bahasa asing. Aplikasi ini akan menghubungkan kamu dengan seorang native speaker yang akan ‘meladeni’ kamu berlatih kemampuan berbicara dalam bahasa asing.

  • 2 Learn English with Aco

    Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris ini memiliki fitur lengkap mulai dari writing, reading, conversation, pronounce, translate, hingga grammar.

  • 1 Duolingo

    Aplikasi ini memiliki interface menyenangkan. Kamu bisa belajar bahasa seolah bermain game. Aplikasi ini menekankan pada pengulangan dan kemampuan kamu untuk mengingat kosakata dan frase.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles