Outloud / Gear Up

Dicap sebagai motor termurah di jajaran motor BMW

Posted on January 25, 2018

BMW Motorrad Indonesia meluncurkan motor versi petualang, G310GS. Motor ini diharapkan bisa menjadi alternatif untuk konsumen yang ingin masuk ke dunia BMW Motorrad selain menggunakan G310R yang dinilai sebagai kembaran motor G310GS. Peluncuran BMW G310GS yang didistribusikan oleh PT Maxindo Moto Nusantara ini sebagai jawaban dari tingginya permintaan pasar terhadap motor adventure di Indonesia. Sejak diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, motor ini sudah dipesan sebanyak 50 unit oleh para konsumen.

Motor yang diberi tagline “Urban Adventure” ini memiliki mesin 310cc satu silinder DOHC dan dilengkapi dengan radiator, memiliki tenaga maksimal 34 hp serta torsi 28 Nm membuat motor ini bisa melaju hingga kecepatan 143 km/jam. Tangki bahan bakar bisa menampung bensin sampai 11 liter dengan pemakaian bahan bakar 30 km/liter. G310GS dirancang dengan gagah dengan suspensi depan yang berdiameter 41mm, memiliki travel suspensi depan dan belakang yang masing-masing panjangnya 180 mm. Pada bagian roda depan, velg yang digunakan berukuran 19 inci, sedangkan pada bagian belakang berukuran 17 inci menggunakan ban Metzeler. Selain itu, fitur ABS (Anti-lock Braking System) pada motor ini juga bisa dimatikan, supaya bisa mengerem dengan lebih leluasa saat berada di medan yang sulit.

Walaupun sebenarnya motor ini dirancang untuk offroad, namun motor ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari. BMW G310GS ini juga menjadi motor termurah di jajaran motor BMW dengan harga jual Rp 125 juta. Motor ini juga dinilai akan menjadi pesaing Honda CRF 250 Rally atau Kawasaki Versys 250.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles