Outloud / Cool Things

Merayakan 30 Tahun Mega Man dengan Seri Terbaru

Posted on December 06, 2017

Untuk merayakan 30 tahun hadirnya seri Mega Man, Capcom siap meluncurkan seri terbarunya, ‘Mega Man 11’. Mega Man 11 akan hadir di Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC pada akhir 2018.   Perilisan seri terbaru ini terhitung hampir delapan tahun dari kemunculan ‘Mega Man 10’.

Capcom merilis debut Mega Man pada tahun 1987 melalui Akira Kitamura dan Nobuyuki Matsushima. Proses produksi dikerjakan bersama tim kecil yang ditujukan khusus untuk pasar game konsol. Sebuah inovasi dari Capcom, yang sebelumnya fokus pada game arcade.


Meski pada awal muncul Mega Man tidak sukses secara komersil. Para kritikus game memuji Mega Man atas gameplay, storyline dan grafisnya. Komplimen-komplimen yang menentukan kesuksesan game ini pada seri-seri berikutnya.

Game ini akan disutradarai oleh Koji Oda, seorang developer senior di Capcom yang telah mengerjakan serial Resident Evil, Ghosts 'n Goblins, dan Strider terbaru. Mega Man 11 tidak menerapkan pixel klasik seperti Mega Man 9 dan 10, seri ke-11 ini akan menggunakan teknik “hand-drawn” 2,5 Dimensi, yang jelas berbeda dengan tradisi desain 8-bit klasiknya.


Mega Man 11 - 30th Anniversary Trailer



Related Articles